Pendidikan Ketarunaan Angkatan 1 SMK N 1 Bulukerto

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Pendidikan Ketarunaan dalam rangka penguatan pendidikan karakter dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bulukerto dan para siswa yang mengikuti kegiatan Ketarunaan Angkatan 1 SMK N 1 Bulukerto Tahun 2023 dibekali dengan berbagai materi seperti budi pekerti, sosial, kemasyarakatan, keagamaan, pengembangan diri, kedisiplinan, sikap, fisik dan kesemaptaan.

Dalam kegiatan Pendidikan Ketarunaan Angkatan 1 SMK N 1 Bulukerto Tahun 2023, pihak SMK Negeri 1 Bulukerto turut menggandengan TNI dari Koramil 21/Bulukerto untuk memberikan beberapa materi.

banner 336x280

Dengan selesainya kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21 Agustus sampai 15 September dengan mengambil tema ” Meningkatkan kedisiplinan melalui pendidikan ketarunaan sebagai perwujudan profil pelajar Pancasila “, tersebut, Sabtu (16/9/23), bertempat di lapangan SMK N 1 Bulukerto dilaksanakan upacara penutupan Pendidikan Ketarunaan Angkatan 1 SMK N 1 Bulukerto Tahun 2023.

Upacara penutupan dipimpin oleh Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Yadiman dan turut dihadiri oleh Camat Bulukerto Djuwariyah, Kepala Sekolah SMKN 1 Bulukerto Joko Widagdo beserta Guru dan karyawan, Anggota Koramil 21/Bulukerto, Anggota Polsek Bulukerto Aiptu Sriyanto, orang tua wali murid Taruna-Taruni SMK N 1 Bulukerto dan OSIS SMKN 1 Bulukerto.

Selaku pembina upacara, Kapten Arm Yadiman melantik perwakilan dari taruna taruni dan upacara penutupan dimeriahkan dengan pertunjukan halang rintang.

Danramil sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh taruna-taruni dari mulai pembukaan sampai dengan penutupan.

Danramil mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan karakter, khususnya karakter kedisiplinan dan pembentukan kepribadian yang baik pada peserta didik dan berharap dengan terlaksananya kegiatan mampu mencegah dan mengatasi penyimpangan pada kepribadian anak, sehingga anak dapat berkembang dengan baik.

“Kegiatan ketarunaan untuk membentuk karakter siswa yang disiplin, tanggung jawab dan cinta tanah air, untuk mendukung pendidikan nasional,” ucapnya. (Yulianto)

Komentar