Resmikan Dua Tempat Usaha Baru Sekaligus Ciptakan Peluang Kerja Profesional untuk Masyarakat

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Merayakan hari ulang tahun bagi sebagian besar orang adalah dengan menggelar pesta yang meriah, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Suparno Parnaraya, tokoh masyarakat bertangan dingin asal Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Pria kalem tersebut pada Selasa, 4 Juni 2024 tepat berusia 54 tahun, momen spesialnya tersebut dirayakannya dengan meresmikan dua tempat usaha yakni Bengkel Sahara Diesel di Dusun Nunggulan, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo dan Rumah Makan Mie Keriting Kekinian Gendakan di Desa Sudimoro, Kecamatan Sidoharjo.

banner 300x250

Suparno Parnaraya dikenal sebagai sosok perantau yang sangat peduli dengan tanah kelahirannya. Sukses di Jakarta coba tularkan ilmu bisnis ke kampung halaman dengan membangun sentra-sentra ekonomi kreatif seperti obyek wisata dan usaha kuliner.

Sektor ekonomi bergeliat, warga sekitar juga merasakan manfaat dengan menjadi tenaga kerja atau menjadi produsen olahan kuliner yang dijual di sentra-sentra ekonomi kreatif tersebut.

Setelah meresmikan Bengkel Sahara Diesel, sebuah tempat untuk mereparasi kendaraan dengan mesin diesel, Suparno meresmikan Rumah Makan Mie Kekinian Gendakan.

Tak pernah berhenti untuk berbagi kebahagiaan, dia mengundang anak-anak yang tergabung dalam pengajian Bumi Suci Rumah Sholawat.

Suparno nampak berbaur akrab dengan anak-anak tersebut, sebagai tambahan informasi Bumi Suci Rumah Sholawat adalah obyek wisata religi milik Suparno Parnaraya yang terletak di Dusun Semin, Desa Widoro, Kecamatan Sidoharjo.

Suparno mengatakan dia ingin melibatkan ibu-ibu dari anak-anak pengajian tersebut dalam sektor perekonomian.

“Kami ingin mengajari para ibu untuk membuat produk UMKM berupa makanan dan akan dipasarkan di sentra ekonomi kreatif milik Parnaraya Group maupun dipasarkan secara luas ,” ujarnya.

Di rumah makan tersebut, pecinta olahan mie bisa memilih mie goreng dengan tingkat pedas 1 hingga level pedas 3.

Karangan bunga dari para kolega Suparno Parnaraya berdatangan dalam acara launching rumah makan tersebut.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memesan mie goreng kekinian dengan aneka topping seperti sosis, telur dan ayam cincang spesial.

Banyak pertanyaan dan dugaan dari masyarakat apakah Suparno Parnaraya berkeinginan ikut terjun di dunia politik ? Dia menjawab ingin tetep konsisten dan fokus di jalur dunia bisnis.

“Biarkan sahabat-sahabat putra daerah yang masuk jalur politik,” ulasnya.

Suparno menjelaskan bahwa ia banyak bersahabat dengan calon-calon Bupati Wonogiri kedepan.

Suparno malah berharap siapapun yang akan menjabat Bupati Wonogiri kedepan melanjutkan program Bupati yang sekarang ditambah dengan Program Pro Investasi.

“Semoga masyarakat perantau bisa kembali bekerja dan berusaha di kampung halaman.Dengan begitu akan tumbuh ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Wonogiri,” tutupnya. (Yulianto)

Komentar