SDIT Insan Cendekia Boyolali Gelar Pawai Tahun Baru

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah SDIT Insan Cendekia Boyolali melakukan beberapa acara, Jum’at, 21 Juli 2023.

Lepas dhuha siswa kelas I – VI berkeliling lingkungan sekitar sembari membawa buket berisi jajan. Buket itu kemudian diberikan kepada siswa PAUD Mutiara Insan Cendekia dan kakak tingkat di SMPTQ Insan Cendekia. Setelah keliling dan beristirahat siswa disuguhi dongeng dari Kak Ji.

banner 300x250

Kepala sekolah, Siti Rohmiyatun, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan agar siswa bisa meleladani semangat hijrah Rasulullah.

“Semangat hijrah Rasul harus terus dijaga. Kaitannya dengan murid, kami berharap siswa bisa hijrah dari malas menjadi rajin. Dari terlambat menjadi disiplin, dari kurang semangat belajar dan beribadah menjadi semangat dan meningkat,” kata Siti di sela-sela acara.

Lebih jauh Siti juga menyampaikan niat mengapa siswa membawa buket dan diberikan kepada orang lain.

“Semangatnya adalah berbagi. Sebagaimana kata Rasul kalau saling memberi hadiah itu akan menumbuhkan rasa cinta. Semoga adik-adik di PAUD dan kakak SMP juga cinta kepada (siswa) Insan Cendekia,” tandas Siti.

Selain tujuan di atas Siti juga menyampaikan bahwa pawai menjadi kampanye hidup sehat di lingkungan sekolah.

“Biar sehat. Jadi dengan jalan kaki apalagi juga terkena sinar matahari harapannya semua warga sekolah jadi sehat. Gurunya sehat. Muridnya juga sehat. Kalau mau dikaitkan dengan semangat hijrah juga bisa. Hijrah dari malas gerak menjadi bergerak. Malas olahraga jadi senang olahraga,” ujar wanita yang belum satu bulan menjadi kepala sekolah ini.

Salah satu siswa kelas satu, Abdullah Zubair, mengatakan dia senang dengan adanya dongeng hari itu.

“Senang. Soalnya ada sulapnya juga,” jelas Zubair singkat. (Yulianto)

Komentar