“Sebelum Menertibkan Masyarakat, Harus Terlebih Dahulu Menertibkan Diri Sendiri”

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Propam Polres Sukoharjo melalukan penegakan ketertiban dan disiplin (gaktiblin) anggota, Senin (11/9/2023). Kegiatan gaktiblin dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran terhadap anggota.

Kasi Propam Polres Sukoharjo, AKP Siswanto, mengatakan gaktiblin ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Candi yang sedang berlangsung dari tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023.

banner 300x250

“Kegiatan ini bertujuan memeriksa dan menertibkan kelengkapan diri dan surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan personel Polres Sukoharjo sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” ujar AKP Siswanto.

Baca juga: Senin Hari Ini, Operasi Zebra Candi Dimulai Hingga 17 September

Dalam kesempatan ini, Propam Polres Sukoharjo melaksanakan pengecekan sikap tampang, kelengkapan diri, serta surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan dan kelengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, dan STNK.

“Jadi sebelum menertibkan masyarakat, harus terlebih dahulu menertibkan diri sendiri di institusi Polri. Sehingga Polri dapat mencotohkan langsung kepada masyarakat,” terang Kasi Propam.

“Semoga dengan kegiatan ini pula, anggota Polres Sukoharjo dapat terhindar dari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan dirinya maupun orang lain,” tandasnya. (Suryono)

Komentar