Serahkan Penghargaan Penanganan Covid-19, Presiden: Mari Lanjutkan Pengabdian

banner 468x60

Portalika.com [JAKARTA] – Presiden Joko Widodo mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam mengangani permasalahan covid-19 di Tanah Air. Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus melanjutkan keberhasilan penanganan covid-19 ke berbagai masalah kemanusiaan dan kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat menghadiri acara Penyerahan Penghargaan Penanganan covid-19 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin, 20 Maret 2023.

banner 300x250

“Marilah pengabdian ini terus kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah-masalah kemanusiaan dan kebangsaan dan membangun Indonesia menjadi¬†negara¬†maju,” ucap Presiden disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden menilai seluruh komponen bangsa telah bekerja keras melampaui tugas dan fungsinya dalam menangani covid-19. Presiden menekankan, sinergi antarpemerintah dan partisipasi masyarakat juga merupakan salah satu hal penting untuk menghadapi berbagai masalah.

“Kita harus terus bergerak sinergis mengerahkan kekuatan seluruh komponen bangsa, sinergi dari pemerintah pusat sampai ke tingkat desa, sinergi lintas kementerian, sinergi lintas lembaga, sinergi lintas sektor, dan sinergi antarlembaga negara, pemerintah, DPR, BPK dan lembaga-lembaga lain, serta sinergi antara pemerintah dan partisipasi masyarakat,” tutur Kepala Negara.

Portalika.com/Biro Pers Sekretariat Presiden, Rusman

Selanjutnya, Presiden mengatakan keberhasilan penanganan masalah covid-19 menunjukan kekuatan Indonesia sebagai bangsa besar sehingga harus terus dilanjutkan untuk menangani penyakit lainnya.

“Kekuatan ini bukan hanya bisa digunakan untuk semua agenda besar bangsa tapi juga kita bisa gunakan untuk menangani penyakit-penyakit yang lainnya, misalnya TBC, hati-hati, stunting,” ujar Presiden.

Lebih lanjut Presiden meyakini permasalahan besar lainnya dapat diselesaikan apabila cara kerja dalam menghadapi masalah covid-19 terus diimplementasikan.

“Kalau kita bekerjanya seperti dalam penanganan covid, masalah-masalah besar sebetulnya sangat cepat bisa kita selesaikan, dengan catatan kita bekerja seperti kita dalam menangani covid, mengatasi covid,” tandas Presiden. (Trianto Hery Suryono)

Komentar