Tiket Final Piala Dunia U-17 Di Solo Ludes 2 Jam

Tiket Semifinal Dan Perebutan Juara III Masih Tersedia

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia (PD) U-17 2023 di Indonesia, Marsal Masita mengatakan tiket final jenis tiket kuota publik sudah ludes terjual. Dia menilai hal itu terjadi karena antusiasme warga Solo dan sekitarnya sangat luar biasa.

“Kuota terakhir tersedia hari Minggu, 26 November 2023 sekitar 3.000 tiket namun langsung habis terjual selama dua jam. Sedangkan untuk tiket semifinal dan perebutan juara III masih tersedia,” ujar dia kepada para wartawan seusai konferensi pers di Srikaton Ballroom Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, Solo, Jateng, Senin, 27 November 2023.

banner 336x280

Terkait masih tersedianya tiket semifinal dan perebutan juara III, dia mengimbau masyarakat berbondong-bondong ke stadion menyaksikan langsung. Sebab PD U-17 dinilai event bersejarah yang langka yang belum tentu 10 tahun mendatang digelar di Tanah Air.

Baca juga: Tiket Pildun U-17 Dipalsukan, Polisi Gercep Pelaku Ditangkap Di Surabaya

Menyinggung cepat ludesnya tiket final, ujar dia, hal ini membuktikan tanpa tahu siapa yang akan berlaga di final ternyata masyarakat sangat antusias menyambut partai final. Ditanya kemungkinan penambahan tiket, pihaknya mengaku akan mencoba menemui tim FIFA untuk menanyakan sisa kuota yang ada.

Karena baginya penting untuk memastikan Stadion Manahan Solo tempat digelar laga final nanti akan penuh. Sehingga bila masih memungkinkan dari sisa kuota milik FIFA dan PSSI untuk komplimen dan lain-lain masih bisa diarahkan dijual ke publik.

Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia (PD) U-17 2023 di Indonesia, Marsal Masita (kanan) memberi keterangan kepada para wartawan seusai sesi konverensi pers di Srikaton Ballroom Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, Solo, Jateng, Senin, 27 November 2023. (Portalika.com/Iskandar)

“Jika ada sisa, kapan tiket tambahan itu akan dijual?” ujar wartawan yang mengerubuti Marsal saat memberi keterangan seusai konverensi pers.

“Seharusnnya hari ini kita tahu dan segera dibuka hari ini [Senin] dan besok. Tapi saya tak yakin jumlahnya akan besar,” papar Marsal.

Karena itu tadi mayoritas publik kuotanya sudah terbeli sejak lama sebab sejak September sudah dibuka. Hingga sebelum hari Minggu sudah laku 7.000-an. Sedangkan hari Minggu sudah laku 3.000-an, sehingga 70 persen dari kapasitas Stadion Manahan sekitar 16.900 kursi tiketnya sudah terbeli publik.

Puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik Indonesia menghadiri konverensi pers di Srikaton Ballroom Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan, Solo, Jateng, Senin, 27 November 2023. (Portalika.com/Iskandar)

Dia mengungkapkan tiket partai final sudah dijual sejak Oktober sebelum Piala Dunia U-17 dimulai. Jadi semua orang di seluruh dunia sudah bisa membeli tiket final sejak Oktober. Padahal ketika itu belum diketahui siapa tim yang lolos ke perempatfinal, semifinal dan ke final.

Marsal mengutarakan kuota tiket yang dijual ke publik sekitar 11.000-an, sedangkan sisanya milik komplimen FIFA, komplimen PSSI, milik tamu-tamu kementerian, kenegaraan dan sebagainya.

Karena itu pihaknya akan coba menanyakan sehingga diharapkan pada final 2 Desember 2023 Stadioon Manahan Solo bisa penuh. Oleh sebab itu pihaknya ingin memastikan kehadiran mereka yang memegang tiket komplimen.

Jika tidak hadir di Stadion Manahan Solo, Jateng yang dinilai sebagai salah satu stadion terbaik dari empat stadion yang digunakan untuk venue PD U-17, pihaknya akan mengkonversikan tiket itu ke tiket publik karena demand-nya dianggap sangat tinggi. (Iskandar)

Komentar