Tradisi Pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2023 Di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Wadanpuspomau) Kolonel Pom Kolonel Pom Bambang Suseno, CHRMP., mewakili Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Kolonel Pom Pipik Krispiarto bertindak selaku Inspektur Upacara pada Tradisi Pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2023 di Lapangan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Senin, 31 Juli 2023.

Danpuspomau dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara mengungkapan bahwa upacara tradisi pembaretan yang baru saja dilaksanakan secara sederhana namun sarat akan makna perjuangan merupakan acara tradisi korps di lingkungan polisi militer TNI Angkatan Udara, sebagai tanda bahwa saat ini para perwira sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar polisi militer TNI Angkatan Udara yang merupakan aparat penegak hukum dan disiplin di lingkungan TNI dan bagi kepentingan TNI Angkatan Udara.

banner 336x280

Para perwira remaja harus menyadari bahwa menjadi polisi militer sebagai aparat penegak hukum bukanlah sesuatu yang ringan. Hal ini karena para perwira sekalian dituntut tidak hanya mampu untuk memimpin prajurit di bawahnya dengan baik, namun juga harus menjadi perwira yang jujur, menghindari dari perbuatan yang melanggar hukum, ikhlas dan bertanggung jawab, serta memiliki integritas yang tinggi sehingga akan menjadi panutan dan suri tauladan yang baik bukan hanya bagi bawahannya saja namun juga bagi prajurit TNI AU lainnya di satuannya masing-masing, demikian lanjut Danpuspomau.

Diakhir sambutannya Danpuspomau memerintahkan kepada para perwira remaja AAU tahun 2023 Korps Polisi Militer untuk semakin meningkatkan kemampuan diri menguasai taktik dan teknik ilmu kepolisian militer, meningkatkan pengetahuan hukum dengan belajar secara formal di lembaga pendidikan formal dan belajar untuk memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik kepada sesama aparat penegak hukum di lingkungan TNI Polri dan lembaga hukum lainnya.

Tradisi pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2023 diikuti sebanyak 7 siswa. Rangkaian kegiatan tradisi pembaretan ini dilaksanakan di lapangan tembak Kopral Semi selama 2 hari dari tanggal 30 Juli sampai dengan 31 Juli 2023. Hadir pada Upacara tradisi pembaretan para pejabat Lanud Adi Soemarmo. (Yulianto)

Komentar