Wow, Peserta Pelatihan Praktik Pangkas Rambut Bupati Trenggalek

banner 468x60

Portalika.com [TRENGGALEK, JATIM] – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berkesempatan menjajal hasil pelatihan kerja pangkas rambut di BLK Trenggalek. Dia mengaku puas dengan hasil guntingan peserta.

Kepala daerah ini bangga kepada pemuda yang memiliki kepercayaan  diri seperti itu, pasalnya kesuksesan itu ditentukan oleh pribadi sendiri.

banner 336x280

“Saya seneng kalau pendekatan pelatihannya langsung ke pendekatan praktek. Kemudian mereka sudah siap kerja. Terus di hari terakhir akan ada uji kompetensi yang langsung disertifikasi. Jadi mereka langsung siap kerja berbekal sertifikat itu dan ketrampilan yang didapat. Ini yang kita harapkan karena kita sama- sama tahu, Trenggalek punya angka pengangguran cukup tinggi. Ada kenaikan dan ini langkah kita untuk menekan angka itu,” ujar Mas Ipin.

Baca juga: Bupati Trenggalek Berpesan BLT Cukai Rokok Untuk Menambah Kebutuhan Gizi

Menurutnya, kalau generasi muda sudah memiliki kepercayaan diri maka hasilnya akan baik. “Baru pegang sekali dan langsung kita kasih tantangan untuk motong rambut saya, hasilnya lumayan bagus. Kalau 18 hari dilatih pasti akan lebih bagus lagi,” ujarnya. (Rudi Sukamto)

Komentar