Yuk, Membuat Konten Media Sosial Untuk Branding Produk

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) peserta KKN Pemberdayaan Pada Masyarakat (PPM) melakukan branding dan pembuatan konten media sosial mengenai UMKM di Desa Catur Boyolali.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 9 Agustus 2023 oleh Pasadena Sitoresmi Arumsari, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik prodi Ilmu Komunikasi dari kelompok 19 dengan DPL, Dr Edi Wibowo, SE, MM.

banner 336x280

Menurutnya, konten media sosial memiliki fungsi salah satunya sebagai media yang digunakan untuk mempromosikan produk oleh para pelaku usaha. Penggunaan konten media sosial memiliki respon secara langsung dengan pengguna, sehingga memudahkan mereka untuk menjangkau promosi yang lebih luas dengan memanfaatkan aplikasi jejaring sosial.

Baca juga: Atur Waktu Sejak Dini Agar SDM Lebih Produktif

Dengan konten yang berkualitas, ujarnya, pelaku UMKM bisa meyakinkan pelanggan untuk mempercayai bisnis pelaku UMKM. Semakin banyak konten berkualitas yang diproduksi, pelanggan pun akan semakin percaya pada brand.

Konten marketing dapat membawa trafik berkualitas. Melalui konten yang berkualitas, orang-orang akan berdatangan ke website pelaku UMKM.

Dia mengatakan dirinya menggunakan metode penyuluhan, pelatihan, dan pembuatan video konten marketing dalam praktiknya. Pembuatan video konten tersebut dimulai dengan rancangan sasaran audiens dan dilanjutkan dengan membuat video tentang brand atau produk yang ingin pelaku UMKM tawarkan kepada audiens.

Selanjutnya unggah video tersebut di channel marketing yang mendukung format video seperti instagram, tiktok, blog website dan berbagai media lainnya sesuai kebutuhan pelaku UMKM.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan pelaku UMKM di Catur Boyolali mampu meningkatkan penjualan produk UMKM melalui konten media sosial. (Heris)

Komentar