Hotel Asia Masuk 10 Besar Terbaik Di Solo Karena Treatmen Khusus. Apa itu…?

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Anniversary atau peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-27 Hotel Asia Solo, Jateng tanggal 19 September 2023 malam berlangsung semarak. Usaha keras para karyawan untuk meningkatkan status hotel pun membuahkan hasil.

“Pada peringatan ulang tahun ke-27 Hotel Asia Solo kali ini kami memperoleh kemajuan pesat. Selain menerima sertifikasi dan naik peringkat menjadi hotel bintang empat, kami juga masuk 10 besar hotel terbaik di Solo,” ungkap Corporate General Manager Putra Asia Group, Dr Purwanto Yudhonagoro, SE, M Par. CHA ketika memberi keterangan pers kepada sejumlah jurnalis di sela acara, di lantai enam hotel ini, Selasa (19/9/2023) malam.

banner 336x280

Menurut dia predikat bintang empat yang kini resmi diperolehnya berasal dari lembaga sertifikasi nomor satu di Indonesia. Status bintang empat hotel yang beralamat di Jalan Monginsidi nomor 1, Tegalrejo yang disandangnya sejak tiga bulan lalu itu telah terseleksi melalui lembaga sertifikasi usaha terpercaya.

Baca juga: 11 Rusun Dibangun Untuk Mahasiswa Dan Dosen Peneliti UGM. Fasilitas Setara Hotel Bintang 3

Kado spesial ini bisa terwujud, karena pihaknya menomorsatukan kemampuan kinerja sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama. Tanpa bermaksud menyombongkan diri, kata dia, saat ini pihaknya sudah bisa melakukan penetrasi pasar, ocupansi hotelnya di Solo juga sudah bisa masuk 10 besar meski pertumbuhan hotel di Solo dinilai luar biasa pesat.

Dia menegaskan guna menjaga eksistensi hotelnya dibutuhkan perhatian khusus seperti pembenahan produk tangible yang kasat mata seperti environment, gedung, kamar, SDM dan sebagainya harus dibenahi. Terkait itu selama tujuh bulan terakhir ini pihaknya bekerja keras melakukannya.

Corporate General Manager Putra Asia Group, Dr. Purwanto Yudhonagoro, SE, M. Par. CHA memberikan potongan tumpeng kepada pemilik Putra Asia Group, Rudy Wijaya saat resepsi peringatan ke-27 HUT Hotel Asia Solo di hotel setempat, Selasa (19/9/2023) malam. (Portalika.com/Iskandar)

Purwanto juga menjelaskan keberhasilan hotel yang dikelolanya menjadi semakin lebih baik setelah 27 tahun beroperasi di Solo tak lepas dari peran pers. “Kami menyadari peran media sangat luar biasa. Dalam usaha apa pun tanpa peran media, apalagi perhotelan kami tidak ada artinya,” kata Purwanto yang mengaku baru tujuh bulan bergabung di Hotel Asia Solo ini.

Di sisi lain dia menilai perkembangan Kota Solo yang sudah menjadi distinasi wisata, tentu menimbulkan multi player efek. Di antaranya hunian hotel akan membaik, toko oleh-oleh juga laris.

Terkait itu dia sangat mengaprisiasi perkembangan Kota Solo ini. Apalagi posisi Hotel Asia saat ini dinilai sangat trategis. Sebab tidak jauh dari destinasi wisata baru yang sedang digandrunggi masyarakat.

“Di sebelah barat ada Masjid Al Syeikh Zayed dan di sebelah timur ada Taman Safari, sehingga lokasi ini sangat menguntungkan,” tandas Purwanto.

Sementara itu Corporate Sales Manager Hotel Asia, Evi Jingga mengatakan pada hari jadi ke-27 ini pihaknya menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya lomba tenis meja, lomba karaoke antarkaryawan, dan kegiatan donor darah.

Sedangkan puncak acara anniversary digelar Selasa malam dengan resepsi dan ditandai pemotongan tumpeng oleh Purwanto dan diberikan kepada pemilik Putra Asia Group, Rudy Wijaya. (Iskandar)

Komentar