Ketika Dunia Kuliner dan Busana Bertemu di Food and Fashion Sensation 2

banner 468x60

Portalika.com [SURAKARTA] -Food and Fashion Sensation 2 digelar di Soga Eatery, Jumat, 25 Agustus 2023. Acara yang memadukan dunia fashion yang dinamis dan dunia kuliner yang selalu bersemangat menghadirkan sejumlah nama besar di dunia fashion seperti Rory Wardana, Naftalie Sofie dan Chef Yanuar dari The Soga Eatery dan Chef Robby dari Saffron dan Alamama.

Robiyanto GM Soga Eatery mengatakan acara bertajuk Food and Fashion Sensation 2 merupakan session yang kedua.

banner 300x250

“Tahun lalu kita mengadakan event seperti ini dan berlangsung sukses,” katanya.

Dia menuturkan acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78.

“Acara tersebut menampilkan beberapa kolaborasi antara Chef Yanuar dari Soga Eatery dan Chef Robbi dari Saffron dan Alamama. Kita menampilkan kombinasi menu fusion Indonesia dan Western, yang kedua kita kolaborasikan dengan acara fashion yang menampilkan fashion designer Rory Wardana dan Naftalie Sofie dengan menampilkan baju-baju desainer mereka dengan tema wayang yang diperagakan oleh 12 model,” terangya.

Menurutnya, food dan fashion memiliki satu keterikatan.

“Dunia makanan dan pakaian harus berinovasi dan berkreasi, keduanya harus menampilkan produk-produk inovatif dan kreatif bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara Rory Wardana seorang Fashion Designer menuturkan dia ingin membawakan sebuah style tentang kebaya dengan motif gambar wayang atau painting wayang yang ada di songket.

“Tokoh yang saya pilih disini adalah Srikandi yang memiliki karakter cekatan, beringas, kemayu, centil tapi tetap memiliki wibawa karena dia merupakan Senopati wanita untuk Pandawa di medan peperangan,” jelasnya.

Dia memberikan aksen bahwa kebaya itu tidak hanya anggun dan berwibawa tapi juga seksi.

“Intinya bahwa wanita lebih identik memiliki karakter untuk selalu smart dan memiliki aktivitas yang sama dengan pria,” terangnya.

“Kalau untuk warna saya menekan warna gold dengan paduan warna putih dan warna kekuning-kuningan,” sambungnya.

Pernah menjadi fashion designer bagi Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana di gelaran Upacara HUT RI Ke 78 membuatnya bangga.

“Bangga, haru semua campur aduk karena waktu itu dimana saat sang saka merah putih dikibarkan oleh Paskibraka,” tutupnya. (Yulianto)

Komentar