Peringati 72 Tahun, RSO Soeharso Jadi Satu-Satunya RS Rujukan Indonesia

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Direktur Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penelitian, drg Moh Nur Nasiruddin MKes berharap Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Surakarta bisa melayani masyarakat dengan baik kepada seluruh masyarakat Indonesia. Karena RSO dinilai merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan ortopedi khusus rumah khusus di Indonesia.

Pihaknya kini juga berharap masyarakat Indonesia mau memanfaatkan fasilitas-fasilitas kesehatan yang dimiliki. “Seperti kata Pak Menteri Kesehatan, Budi Gunadi agar rakyat Indonesia diharapkan untuk menghargai dan menggunakan fasilitas-fasilitas kesehatan yang dimiliki sendiri,” ujar dia saat memberi sambutan pada puncak acara hari ulang tahun (HUT) ke-72 RSO Prof Dr R Soeharso Surakarta di Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng, Jumat (25/8/2023) malam.

banner 336x280

Terkait hal itu pihaknya berjuang untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena dia menganggap masih ada warga Indonesia yang memilih pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti yang mereka inginkan.

Baca juga: RS UNS Luncurkan Layanan Kateterisasi Jantung Dan Pelayanan Gangguan Irama

Padahal pihaknya mengklaim juga telah mempunyai tempat dan fasilitas yang tidak kalah enak serta tenaga ahli yang juga tak kalah ahlinya seperti di luar negeri. Karena itu pihaknya berharap masyarakat menghargai tempat pelayanan yang dipunyainya ini.

Panitia menyerahkan salah satu tokoh wayang kulit kepada dalang Ki Cahyo Kuntadi SSn MSn saat pergelaran wayang akan dimulai di halaman RSO Prof Dr R Soeharso Surakarta di Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng, Jumat (25/8/2023) malam. (Portalika.com/Iskandar)

Sementara itu Asisten 1 Sekda Sukoharjo, Agustinus Setiyono yang hadir mewakili Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengucapkan selamat ulang tahun ke-72 RSO. “Saya mohonkan izin karena Ibu Etik Suryani [Bupati-red] sore ini karawuhan [kedatangan] mendadak Pak Gubernur Ganjar [Pranowo] sehingga beliau pamit,” ungkap dia.

Di sisi lain pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian RSO dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Dia menilai selama 72 tahun berkiprah di bidang kesehatan RSO dinilai telah melaksanakan upaya pelayanan kesehatan sescara profesional didukung fasilitas kesehatan yang modern.

Oleh sebab itu, kata dia, sudah selayaknya rakyat Indonesia tidak perlu lagi harus berobat sampai ke luar negeri. Karena fasilitas kesehatan di dalam negeri, khususnya di RSO Soeharso dinila telah memadai.

Pada bagian lain puncak acara HUT ke-72 RSO Prof Dr R Soeharso bertema Berinovasi dan Bersinergi Memperkuat Transformasi Kesehatan Jumat malam dimeriahkan dengan pergelaran wayang kulit. Pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Cahyo Kuntadi SSn MSn ini mengambil lakon Sumantri Sukasrana.

Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, drg Moh Nur Nasiruddin MKes memberi sambutan pada puncak acara hari ulang tahun ke-72 RSO Prof Dr R Soeharso Surakarta di Mendungan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng, Jumat (25/8/2023) malam. (Portalika.com/Iskandar)

Sejumlah warga penggemar pergelaran wayang kulit dari berbagai tempat pun antusias menyaksikan pergelaran gratis ini. Karena itu begitu pergelaran wayang talu atau dimulai mereka mengikuti alur cerita dengan seksama.

Sebelumnya panitia juga sempat membagi-bagikan piala kepada para pemenang lomba HUT ke-72 RSO Prof Dr R Soeharso. Karena pada peringatan HUT itu digelar berbagai macam lomba. (Iskandar)

Komentar