Maber, Sarana Tingkatkan Semangat Kerja Bagi Pekerja Konstruksi IKN Pasca Idul Adha

banner 468x60

Portalika.com [KALIMANTAN TIMUR]
– Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Otorita IKN (OIKN) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Timur menyemarakkan peringatan Hari Raya Idul Adha di Ibu Kota Nusantara (IKN). Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti memasak serta makan bersama (maber) para pekerja konstruksi yang bekerja membangun infrastruktur di kawasan IKN tersebut.

“Kami ingin para pekerja konstruksi yang sudah rela bekerja jauh dari keluarganya tetap merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini. Salah satunya dengan meningkatkan kebersamaan dengan memasak dan menyantap hasil masakan yang dibuat oleh IWAPI Kalimantan Timur,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.

banner 336x280

Iwan menerangkan, pasca Idul Adha ini para pekerja diharapkan dapat lebih semangat bekerja untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan infrastruktur dan perumahan di kawasan IKN. Adanya pengorbanan yang diberikan baik dalam bentuk waktu, tenaga dan jauh dari keluarga tentunya akan menjadi ladang pahala sekaligus mewujudkan hasil pembangunan IKN yang baik dan berkualitas untuk bangsa Indonesia.

Baca juga: Filosofi Rumah Panggung di Aceh, Kenapa PUPR Melestarikan Nilai Arsiteknya? Disini Jawabannya

Guna meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antar para pekerja dan berbagai tenaga pendukung di IKN, kata Iwan, Kementerian PUPR bersama OIKN dan IWAPI mengadakan makan bersama dengan memasak daging hewan kurban baik sapi maupun kambing yang telah disembelih dalam peringatan Idul Adha.

Portalika.com/Ist

“Setelah kegiatan ibadah Salat Jumat dilanjutkan dengan makan siang bersama para pekerja yang tinggal di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK] di IKN, PT Moritz, perwakilan Satker Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsj Kaltim dan warga sekitar. Mereka menyantap hasil masakan olahan hewan kurban yang dimasak oleh ibu-ibu IWAPI Kalimantan Timur,” ujarnya.

Ketua DPD Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Timur,
Ernawaty Gafar menerangkan, pihaknya sangat mendukung pembangunan IKN ini. Kegiatan memasak dan makan bersama ini diharapkan mampu menambah semangat para pekerja untuk bekerja di lapangan. Pihaknya juga telah berpartisipasi dalam menyediakan berbagai makanan di kantin pekerja dengan harga yang terjangkau serta jaminan kualitas makanan yang sehat di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kami ingin para anggota IWAPI bisa  memberdayakan perempuan setempat dalam pembangunan IKN
salah satunya dengan menjalankan bisnis dibidang kuliner di kantin untuk para pekerja konstruksi,” terangnya. (Triantotus)

Komentar