Mahasiswa Unisri Terapkan Skill Jurnalistik Di Diskominfo Sukoharjo

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Mahasiswi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo melaksanakan magang kerja selama dua bulan di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo. Jurnalistik merupakan salah satu mata kuliah yang dipelajari secara teori maupun praktek di jurusan ilmu komunikasi di Unisri Surakarta.

Karina Tusya Nanda, mahasiswi jurusan ilmu komunikasi di Unisri Surakarta, mengatakan jurnalistik sendiri dapat dipelajari dimanapun, maka dari itu mahasiswa memilih mempelajari jurnalistik secara mendalam untuk mendapatkan pengalaman kerja pada bidang tersebut di institusi pemerintahan yaitu pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

banner 300x250

Dengan begitu, ujarnya, mahasiswa dapat belajar dan memahami sistem pemerintahan daerah pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

Baca juga: Pengalaman Magang Di PT Angkasa Pura 1, Meningkatkan Kesehatan Finansial Dan Mengoptimalkan Pengelolaan Dana

Dalam bidang ini Karina mengaku mendapat tugas sebagai pembuat konten berupa video edukasi yang di upload pada sosial media Instagran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo. Dan turut serta membuat konten luaran setiap kegiatan Dinas-dinas Kabupaten Sukoharjo.

“Dengan adanya pengalaman magang kerja ini mahasiswi dapat belajar bagaiaman sistem pemerintah dalam penyampaian informasi kepada seluruh masyarakat, memahami informasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat dan belajar mengolah informasi yang didapat untuk dibagikan kembali kepada masyarakat,” katanya. (Heris/*)

Komentar