Meriah, IKA UNS Color Run 2023. Walikota Solo Kibarkan Bendera Start

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Gelaran IKA UNS Color Run 2023, Sabtu, 4 Maret 2023 di Danau Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berlangsung meriah. Lebih dari 1.000 peserta dari berbagai daerah turut serta dalam lomba lari dengan jarak 3 km, 5 km, dan 11 km ini. IKA UNS Color Run merupakan agenda yang diprakarsai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.

Acara dibuka Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan mengibarkan bendera pada titik start. Selain Gibran, juga hadir Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho, Ketua IKA UNS, Ir Budi Harto dan sejumlah pimpinan universitas.

banner 300x250

Rektor UNS Surakarta mengapresiasi lomba lari yang diadakan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-47 UNS ini.

“Saya mengapresiasi panitia yang telah mengadakan kegiatan ini. Saya berharap IKA UNS Color Run ini menjadi agenda tahunan jelang dies natalis. Selain sebagai ajang olahraga, kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah para alumni UNS untuk bertemu kembali di kampus. Apalagi banyak peserta dan alumni dari luar kota yang berdatangan untuk mengikuti event ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan hadirnya para alumni dari berbagai kota dan provinsi dalam menyemarakkan event ini merupakan wujud kepedulian alumni kepada almamater yang telah menjadi tempat mengenyam studi.

Portalika.com/dok humas UNS

“Semoga tahun depan, pesertanya lebih banyak lagi dan makin banyak alumni yang bisa pulang kampung ke UNS,” imbuhnya.

Walikota Surakarta juga mengapresiasi gelaran lomba lari ini. “Saya menyambut baik kegiatan ini, kegiatannya ramai dan positif. Kami dari Pemkot sangat mendukung,” ujarnya.

Terdapat tiga pilihan rute dalam lomba lari ini, yaitu 3 km, 5 km, dan 11 km. Pelari kategori putra dan putri yang berhasil finish di urutan pertama hingga ketiga berhak mendapat hadiah uang tunai sebagai juara. Sementara itu, pelari yang berhasil menyelesaikan rute akan mendapat medali.

Selain itu, terdapat pula berbagai doorprize menarik dengan total Rp270-an juta yang diundi untuk peserta dalam acara ini. (Trianto H Suryono)

Komentar