Mitigasi Bencana Banjir, Forkopincam Giriwoyo Bersihkan Luweng di Lingkungan Tameng

banner 468x60

Portalika.com [GIRIWOYO] – TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Giriwoyo beserta relawan melaksanakan karya bakti, dengan menyasar pembersihan luweng yang ada di sekitar di Lingkungan Tameng, Kelurahan Girikikis, Kecamatan Giriwoyo, sebagai upaya penanggulangan banjir, Jum’at, 16 Juni 2023.

Hadir dalam kegiatan karya bakti diantaranya, Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama, Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono, Binmas Polsek Giriwoyo Bripda Subagiyo dan Lurah Girikikis Eny Hartanti.

banner 336x280

Dalam kegiatan tersebut, tampak anggota Koramil 08/Giriwoyo yang dipimpin langsung oleh Danramil, melaksanakan pembersihan disekitar luweng yang ada, bersama-sama dengan Forkopincam dan warga masyarakat sekitar, serta relawan.

Seperti yang diketahui, di Kelurahan Girikikis merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Giriwoyo yang setiap musim penghujan terjadi potensi bencana alam, salah satunya banjir yang diakibatkan penyumbatan luweng.

Untuk itu, guna mengatisipasi kerawanan bencana, TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Giriwoyo dan relawan melaksanakan kerja bakti sebagai langkah mitigasi, yang dilaksanakan secara bergotong-rotong.

Kapten Inf Sriyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah sebagai wujud sinergitas dan kepedulian bersama antara TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Giriwoyo dalam upaya penanganan untuk mengurangi potensi bencana banjir yang salah satunya diakibatkan oleh penyumbatan luweng.

‚ÄúSelain menjaga lingkungan tetap bersih dan upaya mitigasi bencana, kegiatan kerja bakti bersama ini dilakukan semata-mata juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” ujarnya. (Yulianto)

Komentar