Pedagang Sapi Ketiban Berkah Sapi Terjual 70 Persen Dari 100 Ekor

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Salah satu peternakan sapi di Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo yakni peternakan Arjuna ketiban berkah dalam perayaan Idul Adha kali ini. Di mana dari 100 ekor sapi mampu menjual 70% ekor sapi yang berada di dalam kandang peternakan tersebut, Selasa, 4 Juni 2024.

Pemilik peternakan sapi Arjuna, Anton menjelaskan di awal bulan ini untuk pembelian sapi-sapi korban awalnya biasa-biasa namun setelah mendekati hari H perayaan Idul Adha mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

banner 300x250

Menurutnya, sapi-sapi tersebut sudah menjadi incaran para pembeli sebelumnya dengan harga kisaran Rp22 juta, Rp23 juta sampai Rp26 juta per ekor. Harga tersebut merupakan harga ekonomis yang banyak dicari para pembeli.

Baca juga: Inovasi Manajemen Kurban 1444 H, Lazismu DIY Salurkan 370 Hewan Kurban Di 201 Lokasi

“Para pembeli tersebut suka harga yang satu paket sekalian yang nanti akan diambil saat mendekati hari raya itu kurban dengan cukup harga Rp23 juta per ekor sapinya sudah mendapat fasilitas perawatan selama dititipkan di kandang ini mulai dari pakan perawatan hingga garansi jika terjadi luka atau patah tulang akan diganti 100% bahkan jika dalam perawatan sapi tersebut mati akan diganti 100%,” katanya.

Garansi ini diberlakukan bagi semua sapi-sapi saat pembelian dilakukan di peternakan Arjuna. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri dan bagi pembeli maupun pelanggannya untuk menaruh kepercayaan di peternakan Arjuna tersebut alhasil para pembeli pun suka dan sapi pun ludes terjual hingga hari H nantinya.

“Alhamdulillah selama peternakan kali ini belum mendapat permasalahan yang berarti semua masih lancar, tidak ada kendala dalam membesarkan sapi-sapi,” kata dia.

“Meski demikian jika ada sapi-sapi yang sakit kita langsung mendatangkan dokter hewan secara mandiri. Berbeda dengan penyakit yang mewabah kita harus melibatkan Dinas Peternakan Sukoharjo untuk memutus rantai penyebaran virus PMK penyakit mulut dan kuku nantinya,” jelasnya. (Naharudin)

Komentar