HMPS PG PAUD Gelar Workshop Muppet Fun And Crafting

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – HMPS PG PAUD Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar workshop Muppet Fun And Crafting, bertempat di gedung H Ruang Seminar lantai 5 Unisri, acara dihadiri oleh 60 mahasiswa PG-PAUD semester 2, 4 dan 6.

Ketua pelaksana, Marsha Thufailia Zakiyyah Damariza dalam siaran pers belum lama ini menjelaskan, workshop kali ini mengambil tema “Kreasi Muppet Ciptakan Inovasi Bermain Menyenangkan Pada Anak Usia Dini” dengan menghadirkan Siti Juwariyah SPd sebagai narasumber.

banner 300x250

Menurut dia kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan perkembangan pemikiran mahasiswa tentang boneka muppet. Hal ini juga memberikan sosialisasi mengenai bagaimana cara implementasi boneka muppet terhadap anak usia dini.

Baca juga: Hadirkan Pembicara Nasional, Sripa Unisri Pesertanya Membeludak

Marsha menjelaskan workshop ini turut menggerakkan kreativitas dan inovasi pada pendidikan anak usia dini. Selain materi yang diterima, peserta juga diajarkan bagaimana cara membuat boneka muppet yang terbuat dari bahan sederhana seperti kaos kaki dan kain flanel.

Portalika.com/Ist

“Pembuatan boneka Muppet ini kita pilih sebagai tujuan agar bisa melatih sensor motorik halus anak, kefokusan anak, melatih keterampilan sosio emosinal anak, melatih kreativitas dan imajinasi pada anak. Boneka muppet ini juga bisa digunakan untuk mendongeng, serta berinteraksi dengan anak usia dini,” kata dia.

Ketua Prodi PG PAUD, Dr Feri Faila Sufa, SPsi, SPd, MPd, menyampaikan mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan workshop ini dapat memberikan inovasi lain dalam pembelajaran di PG Paud dan meningkatkan kreativitas para pengajar dan juga calon pengajar di PG Paud, dalam berinovasi untuk mendukung pembelajaran.

“Kami berharap melalui workshop kali ini peserta dapat menerapkan nilai-nilai kreativitas, kerja sama serta kebersamaan,” tandas dia. (Iskandar)

Komentar