Warga Cubluk Digegerkan Keberadaan 2 Ekor Ular Piton Di Kamar Mandi

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Warga Lingkungan Cubluk RT 01 RW 03, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri dikagetkan dengan keberadaan ular piton. Dua ekor ular diketahui berada di lingkungan rumah Sukatman.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santoso, Kamis, 27 Juli 2023, bercerita kedua ular piton itu ditangkap petugas Damkar Wonogiri. “Penangkapan ular piton dilakukan Kamis sekitar jam 07.45 WIB. Ular tersebut berada di kebun halaman belakang dan kamar mandi rumah Sukatman, Lingkungan Cubluk RT 01/III, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri.”

banner 300x250

Menurutnya, kedua ular tersebut diserahkan kepada pecinta reptil untuk dipelihara. “Yang di belakang rumah atau kebun belakang, panjang ular 3 meter dan yang ada dikamar mandi panjang 1,5 meter,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Trenggalek Lantik Pengurus PPDI Masa Bakti 2023 – 2028

Joko mengaku, Kamis pagi petugas Damkar Wonogiri menerima telepon dari Budi warga Cubluk yang menginformasikan adanya ular di rumah tetangga. “Selanjutnya, kami tindaklanjuti dengan mengirimkan Danru IV Sriyanto Kimbo beserta tiga anggota untuk segera mengevakuasi ular tersebut. Ternyata dilokasi ada dya ekor ular piton dan sudah ditangkap.”

Penangkapan ini yang ke-25 dan ke-26, setelah bulan Juni lalu petugas Damkar menangkap ular serupa di rumah Saroso, warga Kelurahan Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Ular di plafon rumah warga Wuryantoro itu panjang 4,5 meter. (Heris)

Komentar