19 Perguruan Silat Sukoharjo Ngopi Bareng Kapolres Jaga Keamanan Wilayah Dan Bisa Saling Menahan Diri

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit mengumpulkan perguruan silat di Kabupaten Sukoharjo, untuk saling mengenal dan mempererat persaudaraan antar perguruan. Kegiatan dikemas dalam ngobrol ringan sambil ngopi bareng ini, ke-19 perguruan silat yang ada di Sukoharjo berkumpul di Rumah Makan Jinung, Sukoharjo, Sabtu, 17 Juni 2023.

Acara ngopi bareng diprakarsai Kapolres Sukoharjo dan Dandim 0726 Sukoharjo. Hadir juga pengurus IPSI Kabupaten Sukoharjo, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sukoharjo. Kapolres menyampaikan ngopi bareng ini merupakan upaya aparat kepolisian dan TNI sebagai pengemban fungsi keamanan, untuk menjaga supaya tidak ada gesekan antar perguruan silat sehingga kedepannya setiap perguruan silat juga memberikan peran aktif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

banner 300x250
Portalika.com/Humas Resskh

“Kegiatan seperti ini sangat penting, karena ini merupakan wadah untuk menyampaikan pendapat dari setiap perguruan silat. Yang bisa kami terima secara langsung dan kami tindak lanjuti,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Baca juga: Evaluasi dan Bina Anggota Linmas Kelurahan Kemlayan

Kapolres berpesan kepada seluruh pengurus maupun anggota perguruan silat untuk bisa saling menahan diri jika ada permasalahan yang terjadi. “Jika ada permasalahan upayakan untuk di selesaikan secara baik-baik, jangan asal ajak teman untuk saling serang. Kami dari TNI dan Polri siap menampung setiap ada permasalahan yang terjadi, akan kami bantu untuk diselesaikan secara baik-baik,” tegas Kapolres. (Triantotus)

Komentar