726 Remaja Ikuti Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Jateng

banner 468x60

Portalika.com [BANYUMAS] – Sebanyak 726 remaja mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri Polda Jawa Tengah gelombang ll tahun anggaran 2023, di SPN Purwokerto. Pendidikan tersebut dibuka Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa, 25 Juli 2023.

Irjen Ahmad Luthfi, menyebut para remaja tersebut akan dilatih selama lima bulan dengan materi pendidikan meliputi latihan fisik serta pengetahuan teknis dan taktis dasar kepolisian.

banner 300x250

Kapolda meminta para remaja mengikuti pendidikan secara serius karena mereka merupakan hasil saringan dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bupati Trenggalek Launching Taman Laut Bioreeftek Di Pantai Mutiara

“Menjadi peserta didik merupakan sukses awal, tentunya berkat kerja keras serta dukungan dan doa restu orang tua beserta keluarga. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri.

Para Bintara Polri mengikuti apel pembukaan pendidikan di halaman SPN Purwokerto. (Portalika.com/Humas Reswi)

Disebutkannya pada gelombang ll tahun anggaran 2023 ini, Polri secara nasional melaksanakan pendidikan secara serentak yang dipusatkan di SPN masing-masing Polda, Sepolwan, Pusdik Polair dan Pusdik Brimob Polri.

“Jumlah total 15.429 orang siswa yang mengikuti pendidikan dasar kepolisian di seluruh Indonesia,” jelas Kapolda

Adapun rinciannya, 12.580 orang mengikuti pendidikan bintara tugas umum, 500 orang Bintara Brimob, 100 orang Bintara Polair, 649 Bintara Polwan, 1500 orang tamtama Brimob dan 100 orang tamtama Polair.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Portalika.com/Ist)

Para peserta didik, tutur Kapolda, akan disiapkan secara maksimal untuk menjadi sumber daya yang unggul. Mereka akan disiapkan maksimal untuk turut terlibat dalam mengamankan sejumlah agenda nasional.

“Termasuk pengamanan pemilu tahun 2024, yang tahapannya sudah dimulai pada tahun ini,” tandasnya. (Suryono)

Komentar