Adakan Kuliah Luar Kampus, DKV ISI Surakarta Bikin Doodle ArtPril World Design Graphic Day Di CFD

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Aksi yang mengangkat tema peranan desain grafis dalam memajukan kehidupan manusia menjadi lebih baik ini, selain untuk memperingati event internasional, juga sebagai materi perkuliahan MK Ilustrasi Terapan (Semester II) diluar kampus agar mahasiswa bisa merasakan suasana kuliah di ruang terbuka. Mahasiswa dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat pengunjung CFD Slamet Riyadi, Solo.

Tampak puluhan mahasiswa turun ke jalan dalam rangka memperingati World Graphic Design Day (WGDD) 2024. WGDD dirayakan juga melalui aksi kreatif dari civitas akademik Prodi DKV FSRD ISI Surakarta, dimana sekitar 95-an mahasiswa menggambar doodle art secara massal dengan media papan triplek dan kapur tulis di CFD Slamet Riyadi, Solo, Minggu, 28 April 2024 dengan lokasi di sekitar depan Halte BST (depan Pengadilan Negeri Surakarta).

banner 300x250

Event yang bekerjasama dengan Komunikotavisual bertajuk Doodle ArtPril World Design Graphic Day 2024 yang diperingati setiap tanggal 27 April ini, dimana beragam goresan doodle art baik berupa obyek makhluk hidup, teks, dan obyek fiktif lainnya tampak di 40 papan triplek yang berjajar di sepanjang CFD Slamet Riyadi Solo pada Minggu.

Baca juga: Aksi Doodle Ajak Pengunjung CFD Slamet Riyadi Solo Berinteraksi Dalam Pre Event Siklus Exhibition

Gilbert Gohnarso, Ketua mahasiswa angkatan 2023, menyatakan senang bisa berkarya bareng masyarakat pengunjung CFD sehingga bisa lebih mendekatkan semangat desain grafis sebagai salah satu alternatif solusi permasalahan kehidupan manusia. Selain itu, melatih mahasiswa dalam menyelenggarakan sebuah event.

Dosen pengampu mata kuliah Ilustrasi Terapan, Rendya Adi Kurniawan, MSn, Indriati Suci Pravitasari, MSn dan Basnendar Herry Prilosadoso, MDs merancang perkuliahan di ruang publik, khususnya di CFD Slamet Riyadi Solo.

Indriati Suci Pravitasari, dosen dalam rilisnya menyebutkan aksi kreatif ini diharapkan agar mahasiswa lebih percaya diri dan dapat mengeksplorasi ide gagasan lewat media triplek dan kapur tulis. (Triantotus)

Komentar