Begini Pesan Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 2023: Dengarkan Orang Tua Kalian!

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Pemain timnas Jerman U-17, Paris Brunner dianugerahi penghargaan pemain terbaik pada akhir laga final di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Sabtu, 2 Desember 2023. Pemain Borussia Dortmund ini berhak mendapatkan golden ball award sehingga dia pun merasa senang dan bersyukur.

“Saya merasa bersyukur dan senang bisa membantu tim ini memenangkan Piala Dunia U-17. Saya cinta dengan tim saya. Kemenangan ini saya persembahkan untuk warga Jerman dan orang tua saya. Saya menyukainya (penghargaan ini),” kata pemain kelahiran 15 Februari 2006 bertinggi badan 186 cm ini.

banner 336x280

Berdasar berita dikutip dari Media Center Piala Dunia U-17 Kominfo, pada bentrok final ini Jerman sebenarnya mendapatkan kerugian, karena harus bermain dengan 10 pemain. Karena pada menit 69 Mark Winner Osawe mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca juga: Jerman Juara Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Final Klimaks!

Dia pun mendapatkan kartu merah karena akumulasi dan diusir dari lapangan pertandingan oleh wasit asal Norwegia, Espen Eskas.

Brunner menilai mentalitas pemainnya yang tinggi yang membuat mereka bisa naik ke podium tertinggi. “Mental kami sangat bagus. Karena kami ingin memenangkannya dan kami berhasil,” ungkap pemain bernomor punggun 7 itu.

Baginya penghargaan ini bukan miliknya semata. Tapi juga milik tim, bagaimana timnya dinilai juga tetap berusaha keras hingga akhir permainan dan penalti.

Media Centre Piala Dunia U-17

“Menjadi pemain terbaik? Tentu saya tidak menyangka. Saya merupakan pemain terbaik di kejuaraan Eropa dan saya juga ingin memenangkan gelar serupa di turnamen ini. Saya berhasil melakukannya,” ungkap pemain bernomor punggung.

Mencapai sukses di usia muda, menurut dia, ini ada resepnya. Dia pun menyampaikan pesannya kepada para pemain muda dan suporternya, yakni “Dengarkan orang tua mu!” (Iskandar)

Komentar