Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Kelurahan Banyuanyar Laksanakan Kerja Bakti Bersama Warga

banner 468x60

Portalika.com [SURAKARTA] – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama dengan tujuan melakukan kegiatan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Yudha dan Serda Daryono kepada masyarakat binaannya dengan tekad kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata. Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati membantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Kampung Tempel RT 01 RW 07 Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari,┬áJum’at, 24 Maret 2023.

banner 300x250

Dalam keterangannya Babinsa Banyuanyar Sertu Yudha mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan,” terangnya.

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk menjadikan lingkungan Kampung Tempel agar selalu bersih dan nyaman bagi semua sehingga dengan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor,” pungkasnya. (Yulianto)

 

Komentar