Diputarkan Video Perencanaan Keuangan, Siswa SD Teter Diajak Gemar Menabung

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa Kelompok 43 Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN PPM) 2023 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyosialisasikan pentingnya disiplin menabung pada anak sekolah dasar di SD Negeri Teter, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jumat (11/8/2023).

Salah satu mahasiswa KKN PPM Unisri, Wahyu Putri Handayani berinisiatif untuk membantu anak SD agar memiliki jiwa semangat menabung sejak dini agar bermanfaat kedepannya dan mengurangi sifat boros pada anak.

banner 336x280

“Kegiatan sosialisasi diikuti 13 siswa SD Negeri Teter dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Di awal sesi sosialisasi ini, saya memberi edukasi melalui video terkait perencanaan keuangan mereka secara lebih bijak melalui disiplin menabung sejak dini,” ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Pramuka SDIT Insan Cendekia Boyolali Adakan Gerakan Peduli Lingkungan

Setelah memberi edukasi tersebut peserta diberi pertanyaan dan yang menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah berupa tabungan, sehingga peserta bersemangat dalam mengikuti sosialisasi dan lebih bersemangat untuk memulai menabung. (Heris)

Komentar