Gebyar Ramadan Di Masjid Al Falah. Ada Warmindo Gratis

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] –¬† Takmir Masjid Al Falah bersama jamaahnya mempersiapkan masjid dengan memasang spanduk dan rontek serta lampu. Di siang hari, spanduk, puluhan umbul-umbul dan ratusan rontek, kelihatan kemeriahannya.

Di malam hari terlihat gemerlap sepanjang Jalan Semeru dan sekitar masjid yang dihiasi dengan membentang sepanjang jalan bahkan dengan jumlah ratusan lampu lebih terpasang, sehingga nampak pada siang dan malam hari masjid Al Falah selalu terlihat meriah dan gemerlapan.

banner 300x250

Ketua Takmir Masjid Al Falah, Ir Rudy Setyohadi saat ditemui di waktu luangnya, mengatakan Ramadan tahun ini mengambil tagline Mumpung Ramadan Ayo Podo Golek Dalan Padhang (saat Ramadan mari mencari jalan terang).

Menurutnya masjid di barat SMAN 1 Sukoharjo tersebut juga mempersiapkan program untuk menarik jamaah. Satu di antaranya lounching warung makan gratis “Warmindo Pejuang Masjid Al Falah.” Warung ini menyediakan berbagai macam mi instan dan beraneka ragam minuman.

“Jamaah bisa makan dan minum ditempat secara gratis dengan cara memasak sendiri apa yang menjadi seleranya, dengan syarat setelah selesai harus mencuci peralatan dan mengembalkanya di tempat semula secara rapi. Warmindo buka mulai bakda tarawih sampai makan sahur,” jelasnya.

Portalika.com/Begug SW

Rudy mengatakan setiap hari di masjid diadakan berbuka puasa bersama. “Pengalaman hari-hari kemarin, Alhamdulillah yang hadir setiap harinya kurang lebih 100-130 orang. Khusus hari Ahad sore diadakan kajian sebelum berbuka puasa bersama, untuk materi kajian bervariasi.”

Minggu pertama tentang Syiroh Nabawiah, minggu kedua tentang Al Islam, untuk minggu ketiga masalah Aqidah dan minggu keempat bedah buku Riyadus Sholihin. “Spesial tabligh akbar, Insya Allah akan menghadirkan Syeikh Anas Jaber,” tandasnya.

Dijelaskannya, kegiatan di bulan Ramadan di antaranya melaksanakan salat tarawih dan kultum dengan menghadirkan imam-imam¬† muda dari Pondok Tarbiyatul Ummah, salat subuh dan kultum juga tadarus seusai salat tarawih yang dilakukan secara berkelompok mulai dari anak-anak, remaja, Ibu-ibu dan bapak-bapak serta belajar Iqro’ bagi lansia. ( Begug SW)

Komentar