Grand Opening Masta Maba UMS Gelombang I Dimeriahkan Tarian Robot Dan Paduan Suara

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Menyambut mahasiswa baru (Maba) 2023, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar serangkaian masa ta’aruf, Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta PMB) gelombang 1. Acara yang digelar di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS di Karangasem, Laweyan, Solo, Jateng itu diikuti sekitar 5.907 mahasiswa.

Ketua Masta PMB 2023, drg Ana Riolina, MPH, menyampaikan terdapat hal yang menarik dalam kegiatan ini yaitu pembukaan acara diawali dengan sambutan Rektor UMS melalui teknologi AI.

banner 300x250

“Selain itu juga menghadirkan Robot SAR UMS yang membawa bendera merah putih dan bendera UMS. Robot ini meraih penghargaan pada ajang Kontes Robot Indonesia,” tambah drg, Ana seperti disebutkan dalam siaran pers Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Tradisi Pembaretan Korps Polisi Militer Paja AAU T.A. 2023 Di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo

Acara pembukaan Grand Opening Masta, lanjut dia, ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemakaian jas almamater kepada 12 mahasiswa perwakilan masing-masing fakultas. Bersamaan dengan itu juga ditampilkan secara serentak banner slogan dari masing-masing Fakultas.

“Pada grand opening ini ditampilkan pula atraksi robot tari yang mengiringi paduan suara mahasiswa saat mengisi acara dengan membawakan lagu medley Nusantara,” ungkap Ana.

Ketua Badan Pengurus Harian UMS, Marpuji Ali (10 dari kanan), Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, MSi (sembilan dari kanan) berfoto bersama dengan sejumlah wakil rektor sekaligus memberi ucapan selamat datang kepada Maba UMS di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS di Karangasem, Laweyan, Solo, Jateng Selasa (1/8/2023). (Portalika.com/Istimewa)

Wakil Rektor III, Ihwan Susila, SE, MSi, PhD, menyatakan tema keanekaragaman budaya Indonesia, sekaligus menampilkan kemajuan teknologi yang dimiliki UMS.
Dia berharap, mahasiswa baru dalam Masta PMB ini dapat mengenal lebih dalam tentang fasilitas UMS.

Selain itu, pada acara grand opening juga menampilkan mahasiswa berprestasi, baik dari bidang akademik dan penalaran, Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK), Minat Bakat dan Kewirausahaan. Mahasiswa berprestasi ditampilkan agar memotivasi mahasiswa baru agar dapat menorehkan prestasi selama menjadi mahasiswa.

Kegiatan Masta PMB 2023 ini, kata dia, juga dimeriahkan oleh mahasiswa baru melalui media sosial baik di Instagram, Twitter maupun TikTok dengan hastag #ums #UMSurakarta #GenMU #Muhammadiyah dan #MastaUMS2023.

“Grand Opening ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan Masta PMB yang akan diikuti dengan kegiatan Masta Universitaria secara luring di Gedung Edutorium, Masta Universitaria melalui Open Learning, Masta IMM dan Fakultaria,” tegas Ana. (Iskandar)

Komentar