Guest House dan Kost Eksklusif D’Paragon Jadi Sasaran Komsos TNI Polisi

banner 468x60

Portalika.com [SURAKARTA] – Dalam rangka Komunikasi Sosial di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Koptu Resbiyanto beserta Bhabinkamtibmas Bripka Danar, walaupun sedang menjalankan puasa tetap melaksanakan komsos atau sambangi warga binaannya dengan karyawan Guest House dan Kost Eksklusif D’Paragon Ari bertempat di D’Paragon Manduro Solo Jalan Manduro No.14 Kratonan, Kecamatan Serengan agar tetap waspada dalam hal keamanan di lingkungan kerjanya, Sabtu, 25 Maret 2023.

“Kegiatan komsos ini bukan saja ditujukan pada warga sekitar, namun juga pada karyawan yang bekerja di wilayah kerja kami,” ungkap Bripka Danar.

banner 300x250

Bhabinkamtipmas menambahkan penekanan soal waktu-waktu rawan disaat Bulan Ramadhan adalah menjelang sahur.

“Ketika jam-jam malam, tentunya orang akan beristirahat karena menjelang untuk sahur. Tentunya ada khususnya orang sahur ini kan akan lebih awal istirahatnya, tentu ini juga menjadi waktu yang rawan,” katanya.

Babinsa Kratonan Koptu Resbiyanto juga menghimbau Ari agar terus berkoordinasi dengan pihak aparat terkait apabila menemukan tindak kriminal dan pelaku kejahatan serta menekankan selama Bulan Suci Ramadhan tetap menjaga kesehatan dan menghormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Pihak D’Paragon juga harus peduli pada lingkungan khususnya faktor keamanan pada tempat tugasnya terutama bisa mendeteksi segala bentuk tindak kejahatan seperti mengamankan kendaraan pengunjung hotel, tindak pencurian serta penyalah gunaan narkoba.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat, sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” imbuh Koptu Resbiyanto.

Sementara Ari Karyawan D’ Paragon Mendulo Solo mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtipmas dengan mengingatkan agar memberikan arahan dan binaan positif, tentu menjadi pengalaman yang berharga baginya. (Yulianto)

Komentar