Keren, Siswa SMP Muhammadiyah PK Sabet Dua Juara School Creative Hub Gojek tingkat SMP se-Solo Raya

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Dua penghargaan diraih siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Surakarta, Bara Kaori Satya Maharani dalam ajang perlombaan Gojek School Creative Hub 2023 se-Solo Raya. Penghargaan tersebut antara lain, penghargaan pemenang sebagai gojek ambassador tingkat SMP dan pemenang video terbaik tingkat SMP.

Penyerahan penghargaan Gojek School Creative Hub 2023 bertema Passion to Action digelar di Solo Technopark, Kamis, 16 November 2023.

banner 300x250

Bara Kaori Satya Maharani mengaku senang atas prestasi tersebut. Dia bercerita, awalnya tidak menyangka bahkan sempat berhenti berharap, tetapi ia bersyukur mendapatkan dua penghargaan sekaligus.

Baca juga: SMP Muhammadiyah PK Solo Gelar Aksi Doa Dan Penggalangan Dana Untuk Palestina

Dia berharap semoga ke depan bisa membuat video lebih baik lagi dan bisa menginspirasi sebagai konten creator cilik. Bara Kaori, nama panggilan, mengaku pembuatan video tersebut atas kerja sama dan kolaborasi dengan tim yakni ‘Aisyah Syafira Putri Wibawa, Aisyafira Adityant Fairuz, Almira Syakira Rifda Yokhisuno, dan Adnarangga Ikhtiari Wisesa Nugroho.

Bara Kaori bersama tim mengikuti kompetisi pembuatan video kreatif tersebut karena ingin menyalurkan kemampuan dan mengasah bakat dalam bidang konten creator.

Portalika.com/Ist

“Alhamdulillah saya dan teman-teman mampu menjadi yang terbaik dari kurang lebih tiga ratus peserta dari SMP dan SMA se-Solo Raya. Ke depan kami akan membuat satu video iklan gojek per minggu selama tiga bulan sesuai kontrak sebagai gojek ambassador,” ungkapnya.

Bara Kaori menjelaskan konten video terbaiknya berjudul Eksplore Solo bareng Gojek tersebut berisi kisah perjalanan berkeliling Kota Solo. Ia bersama teman-teman naik gojek dan gocar keliling ke Museum Keris, Pasar Triwindu, Musesum Radya Pustaka, dan Monumen Pers Nasional dan beberapa destinasi wisata di Solo.

Proses pengambilan gambar selama sehari dan editing video kulang lebih seminggu. “Bekal kami belajar di ekstrakurikuler jurnalistik dan broadcasting di sekolah sangat membantu kami dalam membuat konten video sesuai tema lomba,” jelasnya.

Portalika.com/Ist

Adapun School Creative Hub 2023 digelar Gojek di Solo untuk menyalurkan kreativitas pelajar secara positif. Ragam perlombaan meliputi gen z tourism camp, content creator, dan co race competition. Salah satu perlombaan yang diikuti siswa adalah conten creator competition. Conten creator competition merupakan sebuah kompetisi yang mengasah kreativitas siswa dalam membuat content video yang menarik.

Adapun kategorinya meliputi eksplore Solo ala gen Z, kuliner legendaris Solo via go food, dan a day in my life. Setiap sekolah mengirimkan siswa sesuai ketentuan dan mengupload video durasi 1-2 menit di Instagram reel pribadi. Satu siswa dari masing-masing tingkat sekolah akan menjadi gojek ambassador yang akan dikontrak selama tiga bulan. Kegiatan perlombaan diikuti siswa SMP dan SMA se-Solo Raya.

Pejabat Humas SMP Muhammadiyah PK Kota Barat Surakarta, Aryanto, mengapresiasi prestasi dalam bidang conten creator tersebut. Ia menambahkan sekolah senantiasa memberikan kesempatan kepada semua siswa di sekolah untuk mengembangkan bakat dan potensi terbaik.

“Untuk menyalurkan bakat dan minat para siswa, kami sudah menyediakan kurang lebih 23 ekstrakurikuler yang digelar setiap Jumat dan Sabtu di sekolah seperti renang, coding, broad casting, robotik, panahan, basket, dan sebagainya,” tandasnya. (Triantotus/*)

Komentar