Kurang 2 Jam, Tim SAR Dan Anggota Polsek Tirtomoyo Temukan Pemancing, Diduga Terpeleset Ke Sungai

banner 468x60

Portalika.com [TIRTOMOYO] – Gerak cepat anggota tim SAR Wonogiri Unit Tirtomoyo dan anggota Polsek Tirtomoyo akhirnya menemukan korban tenggelam di sungai Dusun Sidowayah, RT 04 RW 09, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo, Kab Wonogiri. Korban bernama Nur Halim, 24, warga Dusun Sidowayah, RT 02 RW 09, Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo.

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan Kapolsek Tirtomoyo, Iptu Utami, SH mengatakan pada jam 16.50 WIB warga melaporkan kejadian orang tenggelam ke sungai ke Polsek Tirtomoyo. Mendapat laporan, anggota polsek bersama tim SAR unit Tirtomoyo dan tim medis mendatangi lokasi kejadian.

banner 336x280

“Korban Nur, ditemukan pada pukul 18.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Secara kronologis diceritakannya, Sabtu sekitar pukul 16.30 WIB, korban Nur menelepon saksi Danang dan mengajak memancing di sungai depan rumahnya. Namun saat itu Danang tidak di rumah namun sedang berada di Tirtomoyo.

“Saksi Danang menyuruh korban Nur menunggu dirinya pulang. Sesampai di rumah sekitar pukul 16.40 WIB, Danang tidak melihat korban dirumahnya sehingga bergegas ke sungai tempat biasa memancing. Di lokasi hanya mendapati pancing dan HP milik korban. Dikarenakan korban memiliki riwayat penyakit saksi Danang memperkirakan kalau korban terjatuh ke sungai,” ujarnya.

Portalika.com/dok SAR Wonogiri

Danang meminta tolong Warno dan warga lainnya untuk membantu pencarian korban di dasar sungai. “Warga melaporkan kejadian itu ke Polsek. Kemudian Tim Medis Puskesmas I Tirtomoyo¬† bersama Tim SAR dan anggota Polsek Tirtomoyo dan Koramil 07/Tirtomoyo mendatangi TKP.”

Pada pukul 18.15 WIB korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Setelah dicek visum luar oleh petugas medis Puskesmas I  Tirtomoyo yang juga disaksikan oleh petugas Polsek, Koramil, tidak diketemukan bekas luka ataupun tanda penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Suryono)

Komentar