Mahasiswa KKN PPM Unisri 2023 Melaksanakan Program Pembuatan Infografis Potensi Daerah Untuk Desa Senggrong

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat KKN PPM 2023 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan program pembuatan infografis potensi daerah untuk Desa Senggrong. Program ini merupakan salah satu pengabdian Anggraista, sebagai mahasiswa Ilmu Administrasi Negara.

Dia tergabung dalam kelompok 16 dan melaksanalan proses KKN selama 40 hari. “Apa yang kami lakulan merupakan program penyampaian data monografi, yaitu rincian data dan statistik sumber daya alam, sumber daya manusia, ekonomi, pendidikan dan kondisi geografis dari suatu wilayah. Dengan infografis dapat diketahui gambaran suatu wilayah dengan media poster,” katanya.

banner 336x280

Menururnya, dengan adanya infografis potensi daerah Desa Senggrong diharapkan dapat memudahkan dalam menganalisis keadaan penduduk di Desa Senggrong serta sebagai media dalam menyampaikan informasi dengan lebih menarik.

Baca juga: Mahasiswa KKN PPM Unisri Ajari Ibu-Ibu PKK Membuat Roti Bolu Dari Tepung Mocaf Untuk Kurangi Impor Tepung

“Infografis potensi daerah Desa Senggrong yaitu untuk memberikan informasi mengenai demografi penduduk Desa Senggrong secara visual dengan ilustrasi yang menarik. Sedangkan sasaran yang dicapai yaitu masyarakat dapat mengetahui jumlah penduduk pria dan wanita, pertumbuhan penduduk, jumlah rumah tangga, jumlah penduduk usia sekolah, golongan penduduk usia produktif¬† kepadatan penduduk, dan rasio jenis kelamin,” jelasnya.

Anggraista juga mengatakan jika pembuatan infografis potensi daerah mendapatkan respon baik dari perangkat desa dan juga masyarakat. (Heris)

Komentar