Membentuk Karakter Dari Disiplin Menabung

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa jurusan akuntansi kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menggelar sosialisasi mengenai pentingnya menabung pada anak usia dini kepada peserta didik kelas IV, V dan VI SD Negeri Pranggong.

Menurut Budi Prasetiyo, kegiatan ini diawali dengan pemaparan pentingnya menabung sejak dini bagi para peserta didik. Dalam acara yang berlangsung dengan penuh interaktif dan antusiasme, mahasiswa KKN mengajak para peserta didik untuk berpartisipasi mengemukakan alasan pentingnya menabung.

banner 336x280

“Dalam interaksi yang begitu asyik dibahas bawah salah satu hal mendasar mengapa sosialisasi menabung perlu diajarkan sejak kecil agar melatih kedisiplinan bagi para peserta didik. Dengan adanya keteraturan dalam menabung sudah dipastikan akan muncul adanya karakter disiplin bagi para peserta didik,” jelasnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri Kenalkan Risiko Mengemudi Bagi Usia Dibawah Umur

Menabung juga berarti menghemat uang jajan sehingga tidak menjadi pribadi yang boros. Mahasiswa KKN jurusan Akuntansi ini jjuga membagikan celengan unik bagi para peserta didik yang mengikuti sosialisasi tersebut.

Portalika.com/Ist

Celengan yang dibagi terbuat dari bahan dasar kardus yang dihias dan dilapisi gambar kartun pada sisi silindernya. Hal ini membuat celengan tersebut terlihat manis dan menyenangkan bagi anak-anak usia SD.

Hasil dari kegiatan yang digelar tersebut, para peserta didik terlihat antusias dan berkomitmen untuk mulai menabung sejak dini. Adanya celengan yang unik mampu menarik perhatian peserta didik dan memotivasi untuk menabung dengan menghemat uang jajan. (Heris)

Komentar