Mahasiswa KKN Unisri Kenalkan Risiko Mengemudi Bagi Usia Dibawah Umur

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa kelompok 01 Kuliah Kerja Nyata Pengabdian pada Masyarakat (KKN PPM) 2023 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan penyuluhan bagi kelas IV sampai dengan kelas VI di SDN Ngadirejo Andong, Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali mengenai bahaya mengemudi bagi anak di bawah umur.

Kegiatan penyuluhan dilakukan mahasiswa KKN, Candra Habib. Dia menjelaskan penyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya bagi anak-anak terhadap peraturan-peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, mana rambu tidak boleh dilangggar dan bahayanya ketika aturan tersebut dilanggar. Dan memberikan pengetahuan kepada anak anak di bawah umur agar tidak membawa kendaraan dan mengetahui bahaya yang ditimbulkan bagi pengendara lain.

banner 300x250

Baca juga: Rektor: Rapatkan Barisan, Bersama-Sama Jaga Suasana Kampus UNS Yang Sejuk Dan Damai

Penyuluhan diikuti siswa kelas IV sampai dengan kelas VI SDN Ngadirejo Andong. Chandra mengatakan materi pelatihan meliputi penjelasan bahaya berkendara bagi usia dibawah umur agar dapat lebih memahami apa saja larangan dan hukuman bagi para pengendara yang tidak memiliki surat-surat seperti SIM atau STNK.

“Dengan penyuluhan ini diharapkan peserta didik SDN Ngadirejo Andong memahami bahaya berkendara bagi usai dibawah umur dan mengetahui rambu rambu lalu lintas. Kegiatan telah dilaksanakan 4 Agustus 2023,” ujarnya. (Heris)

Komentar