Penguatan Nilai Pancasila Pada Anak SD Desa Catur

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (Unisri) Solo peserta KKN PPM mengadakan program mengajar anak tingkat Sekolah Dasar tentang menghayati nilai perjuangan pahlawan, memperkuat nilai-nilai pancasila dan toleransi serta semangat belajar yang tinggi.

Tri Margono, pelaksana kegiatan, belum lama ini mengatakan programnya dalam rangka kemerdekaan memberikan pengajaran kepada anak tentang perjuangan pahlawan yang lalu sebagai contoh dan penyemangat kepada anak dalam kegiatan sehari hari. Sebagai sasaran adalah siswa-siswa SDN Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali.

banner 336x280

“Program mengajar anak tingkat sekolah dasar ini selain bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan jiwa pancasila juga bertujuan sebagai wadah bagi anak untuk melatih tingkat kepekaan diri terhadap lingkungan sosial dan mengajarkan anak menjadi WNI yang bermartabat dimulai sejak dini,” ujar Tri Margono.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri Kenalkan Microsoft Word Pada Siwa Kelas V SDN Karangasem

Dia mengatakan program ini dilaksanakan pada 26 Juli 2023, yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengajak siswa-siswa tingkat sekolah dasar untuk mengamalkan butir-butir dalam Pancasila.

Portalika.com/Ist

“Saya berharap dengan dilaksanakannya program ini mampu memeberikan contoh dan gambaran pada siswa-siswi SD untuk berperilaku dan berbaur di masyarakat sesuai dengan norma-norma pancasila. Kegiatan ini juga berkolaborasi langsung dengan SDN Catur dan diikuti oleh murid-murid kelas IV dan V,” katanya. (Heris)

Komentar