Prabowo Dan Gibran Berdampingan Di Benteng Vastenberg Solo, Ada Apa Ya?

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menghadiri puncak hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 di Benteng Vastenburg, Surakarta, Jumat, 23 Juni 2023 malam. Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka juga terlihat mendampingi Prabowo.

Sementara itu sejumlah tokoh dan pendukung tim Prabowo Subianto 08 ikut memeriahkan ajang perhelatan akbar skala nasional tersebut, salah satunya Bacaleg DPRD Jateng 7, Ayu Syambani SH, MM juga hadir dalam harlah PMII di Solo tersebut.

banner 300x250

Kedatangan Prabowo di tengah ribuan kader PMII tersebut disambut meriah. Diantara ribuan kader itu juga ada teriakan mendukung Prabowo sebagai Capres di Pemilu 2024.

Baca juga: Pelatihan Relawan Dalam Pengurangan Resiko Bencana di Kelurahan Balepanjang

Sementara itu Ayu Syambani saat berkunjung di Benteng Vastenburg Solo tak mengira jumlah massa mencapai ribuan yang datang dari penjuru nusantara sehingga akses masuk terbatas.

Portalika.com/Naharudin

“Ini merupakan moment terbaik untuk menjadi pemersatu dan memberikan orasi kebangsaan bagi mahasiswa PMII sehingga dari merekalah akan lahir tokoh-tokoh negarawan,” kata dia.

Berbagai relawan dukungan para relawan saling bersahutan mendukung Prabowo presiden. Hal ini merupakan bukti dukungan arus bawah semakin kuat.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menhan, Prabowo Subianto dalam orasinya menyampaikan, PMII banyak memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara, Sehingga keberadaanya perlu mendapatkan dukungan dari negara untuk memperkuat sistem pertahanan negara yang saat ini dirinya sedang merancang sistem pertahanan negara 25 tahun mendatang sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo.

Portalika.com/Naharudin

Dia mengatakan, rasa nasionalisme muncul saat dirinya mendapat tugas kunjungan kerja di negara Eropa mendengar kabar undangan Harlah PMII dirinya bergegas pulang ke Indonesia, untuk menemui para mahasiswa yang menjadi tunas bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin di negeri ini.

”Semangat nasionalisme tersebut di harapkan menjadi cabuk dari generasi sekarang ini untuk bisa membawa perubahan bangsa Indonesia menjadi bangsa terdepan,” katanya.

Pada kesempatan itu, sebelum mengakhiri pidato sambutannya Prabowo sempat memuji Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin masa depan, yang akan menjadi pengganti pemimpin saat ini.

“Dirinya dapat kesempatan menghadiri acara harlah PMII, sangat antusias dan masif, PMII memang bersejarah banyak sumbangan negara dan bangsa. Mereka masa depan bangsa Indonesia, kita harapkan anak muda yang terampil menjadi¬† pemimpin di Indonesia negara maju bangkit menjadi negara terdepan,” jelasnya. (Naharudin)

Komentar