Puluhan Anak Warga Perum Solo Elok, Mojosongo Ikuti Lomba Mewarnai Sambut Peringatan HUT RI Ke-78

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Dengan beragam media pastel, pensil warna dan cat air anak-anak sekolah dasar antusias menggoreskan di media kertas berukuran A4 yang disediakan panitia. Lomba mewarnai dengan dua kategori untuk anak TK sampai kelas III SD dan kategori kelas IV SD sampai klas I SMP ini berlangsung seru dan menyenangkan.

Lomba digelar di Balai Pertemuan Perum Solo Elok, Mojosongo, Surakarta, Minggu, 30 Agustus 2023. Sekitar 20-an anak dari usia taman kanak-kanak sampai kelas 1 SMP mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memperingati dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

banner 300x250

Adinda Hanum Pavita Dewi, warga jalan Puntodewo Raya yang juga siswa kelas IV SD Muhammadiyah I Ketelan, Surakarta tampak semangat menorehkan pastel berwarna-warni di kertas yang sudah ada bidang garis yang siap diberi warna bertema seputar peringatan 17 Agustusan.

Baca juga: Sura, Museum Keris Nusantara Jamasi Pusaka Jokowi. Apa Wujudnya, Simak Disini

Hanum panggilan akrabnya mengaku senang mengikuti lomba sebab bisa mewarnai bareng dengan sesama anak warga perumahan.

Sedangkan salah satu panitia, Linka Indah Cantika menjelaskan lomba mewarnai ini selain memberi ruang ekspresi dan berkreasi kepada anak, juga menyambut peringatan HUT Republik Indonesia.

Lomba mewarnai ini digelar Karang Taruna Perum Solo Elok memperebutkan 10 terbaik tiap kategori. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak peringatan di acara panggung hiburan nantinya bersamaan dengan pemberian hadiah lomba lainnya. (Suryono)

Komentar