Ribuan Warga Muhammadiyah Hadiri Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke-111 Dan Resepsi Milad PKU Muhammadiyah Solo ke-96

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Dua ribu warga Muhammadiyah hadir dalam acara tabligh akbar Milad Muhammadiyah ke-111 dan Resepsi Milad PKU Muhammadiyah Solo ke-96. Kegiatan digelar di halaman parkir karyawan rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo menghadirkan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ustaz H Fathurrahman Kamal, Lc, MSi, Minggu, 3 Desember 2023.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, KH Drs Anwar Sholeh, MHum, menjelaskan kegiatan tabligh akbar dalam rangka milad Muhammadiyah ke-111 diselenggarakan bersama dengan resepsi milad rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo ke-96 agar jalinan kerja sama semakin erat sehingga Muhammadiyah semakin menyejahterakan dan mencerahkan masyarakat.

banner 336x280

“Kita mengetahui bahwa rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo merupakan satu-satunya rumah sakit bertaraf internasional di antara rumah sakit PKU Muhammadiyah di Indonesia. Semoga Muhammadiyah semakin menyejahterakan dan mencerahkan masyarakat. Semoga PKU Muhammadiyah Solo semakin hari semakin baik pelayanan kesehatannya,” jelasnya.

Baca juga: Muhammadiyah Tegas Pemilu Dapat Berlangsung Tenang, Damai Dan Tidak Ada Masalah

Anwar Sholeh menambahkan kehadiran peserta tabligh akbar yang berjumlah kurang lebih dua ribu jamaah ini benar-benar membanggakan PDM Solo. Kehadiran warga Muhammadiyah hari ini juga sebagai bentuk loyalitas kepada Muhammadiyah.

Saat tausiyah di depan ribuan jamaah warga Muhammadiyah, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ustaz H Fathurrahman Kamal, mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Hal itu karena pentingnya hidayah dari Allah SWT dan tidak ada karunia yang besar kecuali dari hidayah Allah SWT.

“Sebagai warga Muhammadiyah, kita harus memiliki visi yang jauh ke depan. Kita yakin bahwa kita akan masuk surga manakala istikamah dan konsisten mengamalkan ajaran Islam,” ajaknya.

Ribuan warga Muhammadiyah menghadiri tabligh akbar di Solo. (Portalika.com/Aryant

Fathurrahman juga mengajak jamaah untuk totalitas dalam bekerja apalagi di Amal Usaha Muhammadiyah. “Muhammadiyah kita jadikan jalan untuk kita kembali kepada Allah SWT. Namun, kita juga harus hati-hati terhadap kesombongan, tamak, dan hasad,” ungkapnya.

Warga Muhammadiyah Banyak
Sementara itu, Dr Mardiatmo, SpRad, Direktur PKU Muhammadiyah Solo menekankan pentingnya tabligh akbar untuk menunjukkan eksistensi Muhammadiyah. Muhammadiyah itu organisasi yang beradab, berkemajuan, kaya raya, dan mencerahkan. Jumlah ribuan peserta yang hadir dalam tabligh akbar menunjukkan warga Muhammadiyah banyak jumlahnya.

Sejalan dengan itu, Dr Suyanto, MPd, selaku ketua panitia Milad Muhammadiyah 111 PDM Solo menyampaikan berbagai lomba sudah digelar dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 di Solo. Kegiatan tersebut seperti lomba solo vokal, video kreatif, futsal, dan badminton. Sebelumnya, juga telah digelar Apel Akbar Hizbul Wathan di lapangan Sumber dengan menghadirkan tujuh ribu peserta. (Triantotus/*)

Komentar