Sumber Manusia Bermutu Mampu Bersaing Di Era Adaptasi Teknologi

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Slamet Riyadi Surakarta, menggelar sosialisasi peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui adaptasi teknologi. Sosialisasi guna memberikan pemantapan bagi sumber daya potensi manusia yang bermutu tinggi dan dapat bersaing di era adaptasi teknologi.

Kegiatan dilaksanakan di Balaidesa Cermo dan bertepatan dengan pertemuan ibu-ibu kader posyandu. Menurut Gregorius Charvallo Mahendra Putra akrab dipanggil Allo, kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu program individu pada mata kuliah Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan telah dilaksanakan pada 5 Agustus 2023.

banner 336x280

Allo menuturkan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemantapan bagi para kader posyandu untuk membantu memilih dan menyaring masyarakat Desa Cermo yang memiliki potensi yang dapat bersaing dengan dunia internasional. Kader diarahkan langsung untuk membangun dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya potensi daerah dengan adanya pengembangan sumber daya manusianya.

Baca juga: Mahasiswa KKN Ingatkan Dampak Penggunaan Gadget Bagi Kesehatan Mental Bagi Siswa SDN Catur

“Dengan pengembangan potensi daerah dan pembangunan sumber daya manusia ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mendapatkan kualitas hidup masyarakat dan dapat terbebas dari ekonomi ekstrime yang terjadi di Desa Cermo,” ujarnya.

Sosialisasi menyasar pada pengembangan potensi daerah melalui pembangunan sumber daya masyarakat selaku pemilik UMKM di Cermo. Metode sosialisasi memberikan wawasan baru tentang cara untuk memanajemen kualitas sumber daya manusia.

Harapannya dapat memanfaatkan platform masyarakat sebagai tempat untuk mengembangkan kualitas manusianya yang dihasilkan dari UMKM tersebut sehingga dapat membuat kualitas masyarakat yang baik. Allo menjelaskan dengan adanya kegiatan diharapkan para pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. (Heris)

Komentar