10 Mobil Damkar, Tiga Kabupaten Padamkan Api Di Pasar Slogohimo

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Sejumlah 10 mobil tangki dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar kios dan los di Pasar Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (29/9/2023). Upaya keras berbagai pihak sekitar enam jam mampu memadamkan api

Kepala Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Joko Santoso, mengatakan ke-10 unit mobil tangki berasal dari Wonogiri, Ponorogo Jawa Timur dan Sukoharjo. “Damkar Wonogiri mengerahkan 5 unit mobil, Ponorogo tiga unit mobil, Sukoharjo satu unit mobil dan BPBD Wonogiri satu unit mobil tangki,” katanya.

banner 336x280

Baca juga: Pasar Slogohimo Terbakar, Warga Gotong Royong Padamkan Api

Joko mengatakan laporan masuk pukul 16.40 WIB dan tim pemadam tiba di lokasi jam 17.25 WIB. “Upaya pemadaman api selesai jam 23.00 WIB. Pemadaman dibantu personel Polri, TNI dan relawan. Penyebab kebakaran dan perkiraan kerugian belum diketahui.”

Portalika.com/tangkapan layar

Terpisah, Koordinator lapangan SAR Wonogiri, Wisnu, jam 00.27 WIB di video yang dikirim menayangkan titik api tinggal spot-spot kecil. Kayu-kayu menjadi arang dan menimbulkan asap. “Laporan terkini, [api] tinggal kecil-kecil. Semoga tidak tertiup angin,” katanya.

Dari video itu los dan beberapa kios di pasar ludes. Bagian di dalam pasar rata tanah. (Suryono)

Komentar