Ayo Sadar Adminduk Melalui Pembuatan Infografis Pentingnya Akta Kematian

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Unisri, Solo, kelompok 3, Ana Meisa Rahmi dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, membuat program kerja pembuatan infografis pentingnya akta kematian melalui media cetak (X-Banner).

Program itu dibawah bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL), Eko Adi Putro, SPd, MPd. Kegiatan dilaksanakan di Balaidesa Gondang Rawe, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Hasil infografis ini diserahkan dan diterima Kepala Dusun, Ali Robani dan perangkat desa yang lain.

banner 336x280

Meisa menjelaskan pembuatan infografis sudah dilaksanakan 22 Agustus 2023. Infografis berisi tentang pengertian akta kematian, syarat umum, syarat khusus, prosedur, dan manfaat akta kematian. Tujuan dari program kerja ini adalah agar masyarakat, khususnya masyarakat Desa Gondang Rawe memperoleh informasi yang lebih jelas terkait pentingnya akta kematian.

Baca juga: Mahasiswa KKN Unisri Dampingi Kegiatan Posyandu RW 11 Kelurahan Joglo

Selain itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib administrasi kependudukan, serta mendorong Program Nasional Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

“Setelah diadakan program kerja ini harapannya masyarakat menjadi paham pentingnya akta kematian dan menjadi masyarakat yang tertib administrasi kependudukan, sehingga dapat mendorong Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk,” katanya. (Heris)

Komentar