Bersama Bapenda Dan Jasa Raharja, Satgas OZC 2023 Beri Helm Kepada Pengendara

banner 468x60

Portalika.com [SEMARANG] – Jajaran Ditlantas Polda Jateng dipimpin Wadirlantas Polda Jateng, AKBP Rahman Wijaya bersama pihak PT Jasa Raharja dan Bapenda Provinsi Jateng menyosialisasikan tertib berlalulintas dan tertib pajak dalam rangka Operasi Zebra Candi (OZC) 2023 di sekitar Jalan Majapahit Semarang, Selasa (5/9/2023).

Kasatgas Gakkum OZC 2023, Kompol Christopher Adhikara Lebang menjelaskan sosialisasi tertib berlalulintas serta program taat pajak dilakukan dengan membagikan brosur dan leaflet serta pemberian helm maupun bingkisan kepada pengendara yang tertib berlalulintas.

banner 336x280

“Kegiatan ini kita lakukan bersama  Bapenda Provinsi Jateng dan Jasa Raharja untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang  tertib berlalu lintas dan tertib pajak kepada pengendara,” jelas Kompol Christopher Adhikara Lebang.

Baca juga: Disiplin Lur, ETLE Mobile Drone Incar Anda Selama Operasi Zebra Candi 2023

Christopher menjelaskan kegiatan kali ini sifatnya sosialisasi jadi tidak ada penindakan pelanggaran, masyarakat yang kedapatan STNK telat bayar maupun sudah waktunya bayar akan kita arahkan ke petugas Samsat yang disediakan di lokasi.

Portalika.com/Ist

“Kami hanya membantu dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada para pengendara, tidak ada upaya penindakan, hanya memberikan edukasi dan sosialisasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan seluruh masyarakat yang telah mengetahui informasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas termasuk tertib pajak bisa berperan serta dalam  menyebarluaskan.

“Alhamdulilah tadi surat-surat saya lengkap dan dapat bingkisan dari petugas,” kata Windi Putri salah seorang pengendara motor yang diperiksa petugas.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto mengajak masyarakat khususnya pengendara untuk lebih tertib berlalulintas dengan memperhatikan faktor keamaan dan keselamatan.

“Tujuan etika dalam berlalu lintas adalah dapat mengatur individu dalam menggunakan jalan raya. Terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Selain itu juga dapat menekan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas,” tandas Kabidhumas. (Suryono)

Komentar