Cegah Gangguan Kamtibmas, Wakapolres Wonogiri Pimpin Patroli Malam

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] –¬† Wakapolres Wonogiri, Kompol¬† Andi Mohammad Akbar Mekuo, SH, SIK, MH memimpin¬† patroli ke tempat keramaian dan beberapa tempat hiburan malam di wilayah Kota Wonogiri, Sabtu, 1 April 2023 malam.

Patroli sebagai antisipasi timbulnya kejahatan dimalam hari terutama peredaran Narkoba, minuman keras (Miras) dan sejenisnya. Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menjelaskan patroli juga untuk mengantisipasi terhadap kekerasan kepada perempuan dan anak, pelecehan seksual serta kejahatan lain di bulan Ramadan.

banner 336x280

“Keberadaan polisi di tengah masyarakat untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan warga dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Menurutnya patroli malam selalu digelar untuk menjamin dan memberikan rasa aman pada masyarakat Wonogiri. Sasaran selain dipusat-pusat keramaian seperti alun-alun yang menjadi pusat kuliner, juga menyasar tempat hiburan malam di Wonogiri.

“Tujuan antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan juga tindak pidana lain. Tim patroli juga memantau dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran jam operasional pengelola karaoke selama bulan Ramadan,” jelasnya.

Portalika.com/dok humas Reswi

Anom mengatakan polisi tidak mau underestimate sehingga patroli malam hari dilakukan terus. “Anggota tim tidak sekadar patroli, petugas juga melakukan dialog dengan pengelola karaoke dan berpesan untuk selalu menaati aturan yang ada dan jangan sampai dijadikan sebagai tempat peredaran Narkoba dan sejenisnya termasuk juga pelanggaran jam operasional selama bulan Ramadan.”

Kepada warga, tandasnya, diimbau agar selalu hati-hati dan waspada. “Jika melihat, menemukan peristiwa tindak pidana dan juga sesuatu mencurigakan, silahkan laporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” tandas Kasi Humas. (Triantotus)

Komentar