Dosen DKV ISI Surakarta Jadi Narasumber Diskusi Pendirian Prodi Desain Komunikasi Visual UIN Surakarta

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Sebagai upaya pengembangan kampus dan melihat tantangan jaman dan dunia industri di masyarakat, maka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta berkomitmen untuk membangun inovasi dalam ranah pendidikan.

Untuk menjawab tantangan tersebut maka diadakan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Fakultas Adab dan Bahasa Universitas dengan mengangkat isu penting pendirian Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV).

banner 300x250

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan memantapkan langkah-langkah menuju pencapaian tujuan akademik yang lebih inklusif dan progresif.

Baca juga: Ingin Jadi Kampus Internasional UIN RM Said Teken MoU Dengan Politeknik China

Dengan sebagai narasumber, Ipung Kurniawan Yunianto, MSn, seorang dosen Program Studi DKV FSRD ISI Surakarta, FGD ini menjadi ruang inspirasi yang berharga bagi seluruh pihak terkait.

Dalam pemaparannya Ipung Kurniawan Yunianto membahas langkah-langkah pengisian naskah akademik instrumen pemenuhan syarat minimum ajuan Program Studi Desain Komunikasi Visual. Materi yang disampaikan tidak hanya sekadar teori, tetapi juga pengalaman praktis yang dapat menjadi panduan bagi pengembangan kurikulum di masa mendatang.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan Prof Dr Imam Makruf, MPd, selaku perwakilan Fakultas Adab dan Bahasa dan dihadiri dekan, jajaran staf, serta dosen dari berbagai fakultas, termasuk Fakultas Adab dan Bahasa, menandakan komitmen bersama untuk mewujudkan visi keunggulan akademik dan pengembangan potensi yang berkelanjutan.

Dalam suasana yang penuh antusiasme dan semangat kolaboratif, para peserta FGD saling bertukar pikiran, merumuskan ide, dan menyampaikan masukan yang berharga.

Menurut Ipung Kurniawan Yunianto, diskusi ini bukan sekadar wadah berbicara, tetapi merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang dalam menciptakan langkah-langkah nyata untuk menghadirkan Program Studi DKV yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan jaman.

Selanjutnya dari hasil FGD ini menjadi titik awal yang berarti dalam pencapaian cita-cita akademik dan memberikan sumbangsih yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya terkait bidang DKV.

UIN Raden Mas Said Surakarta menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan jaman. Pendirian Program Studi DKV adalah langkah berani yang tidak hanya akan memperkaya ragam pilihan pendidikan, tetapi juga akan melahirkan lulusan yang mampu bersaing dalam era globalisasi. (Triantotus)

Komentar