Kekeringan, Warga Kecamatan Weru Dikirim 3 Tangki Truk Air Bersih

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Sejumlah kawasan di wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo mengalami kekeringan akibat kemarau. Guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, Polres Sukoharjo terus menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah.

Setelah sebelumnya menyalurkan air bersih di Kecamatan Bulu dan Kecamatan Tawangsari, kini Polres Sukoharjo menyalurkan air bersih ke wilayah Kecamatan Weru, Rabu (6/9/2023).

banner 336x280

Pada tahap ini, Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 3 mobil tangki air. Dimana bantuan air bersih tersebut dinikmati sekitar ratusan Kepala Keluarga (KK).

Baca juga: Droping Air Bersih di Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito

“Hari ini kita Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami kekeringan. Untuk bantuan kali ini sebanyak 3 mobil tanki air,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, yang terjun langsung menyalurkan bantuan air bersih.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit (kiri) berbincang dengan warga Kecamatan Weru penerima air bersih. (Portalika.com/Ist)

Kapolres menyatakan mudah-mudahan bantuan air bersih dapat bermanfaat dalam membantu untuk kehidupan masyarakat.

Kapolres juga menjelaskan sejumlah wilayah di bagian selatan Kabupaten Sukoharjo sering terjadi kekeringan maupun kekurangan air bersih saat kemarau panjang melanda. Rata-rata wilayah tersebut yaitu Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari. (Suryono)

Komentar