Lomba Hari Santri Nasional Dari NU Sukoharjo. Tim Sepakbola MWCNU Grogol Juara I

banner 468x60

Portalika.com [SUKOHARJO] – Pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Sukoharjo menggelar berbagai lomba dan kegiatan pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023. Salah satunya lomba sepakbola mini bertajukantar MWC NU Se- Kab Sukoharjo.

Lomba sepakbola mini diikuti 12 MWCNU se-Kabupaten Sukoharjo dan digelar di Adyoko Minisoccer Gentan Bendosari Sukoharjo. Rencananya lomba sepakbola mini akan rutin digelar setiap tahunnya.

banner 336x280

“Lomba sepakbola mini merupakan salah satu dari rangkain kegiatan HSN 2023 di Kabupaten Sukoharjo, semoga dengan adanya lomba sepakbola mini dapat menjadi ajang silaturahim dalam berkompetisi di bidang olahraga sepakbola mini, lomba ini juga bisa menjadi ajang sportif dan fairplay antar MWCNU se-Sukoharjo,” ujar Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo, Khomsun Nur Arif, Minggu lalu.

Baca juga: Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua pelaksana Lomba Sepkabola Mini, Zen Fathoni Achmad menjelaskan lomba bertujuan untuk menjembatani bakat dari pengurus NU dan Banom NU di kecamatan masing-masing dalam bidang olahraga.

“Maksud dan tujuan digelarnya sepakbola mini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar MWCNU se-Kabupaten Shkoharjo. Kedua dalam rangka menjembatani minat bakat pengurus dan warga NU dan Banom NU dalam bidang olahraga khususnya sepakbola,” ujarnya.

Kedua tim foto bersama sebelum bertanding. (Portalika.com/Ist)

Lebih lanjut Zen mejelaskan dengan adanya kegiatan tersebut mudah-mudahan bisa menunjukkan MWCNU se-Kabupaten Sukoharjo kepada seluruh elemen masyarakat.

Dalam laga pembuka lomba sepakbola mini diadakan laga eksebisi antara pengurus PCNU Kabupaten Sukoharjo melawan PC GP Ansor Kabupaten Sukoharjo, kemudiam dibuka secara simbolik oleh Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo, Khomsun Nur Arif dengan memberikan bola kepada wasit Sugiman beserta asistennya dalam memimpin jalanya lomba hingga selesai.

Pada lomba sepakbola mini dalam rangka Hari Santri Nasional 2023, keluar sebagai juara pertama dari MWCNU Grogol yang mengandaskan perlawanan MWCNU Weru di final dengan Skor 2-1 yang menjadikan MWCNU Weru menjadi runnerup, dan MWCNU Bulu dan MWCNU Tawangsari menjadi juara tiga bersama. (Triantotus)

Komentar