Satlantas Polres Wonogiri Ajak Pelajar SMK Patuh Berlalu Lintas

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Personel Satuan Lalu Lantas (Satlantas) Polres Wonogiri bersama Sat Binmas Polres Wonogiri melaksanakan kegiatan Police Goes To School dan sosialisasi di SMK Negeri 2 Wonogiri, Selasa, 18 Juli 2023.

Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Maryono, SH mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Andi M Indra mengatakan dalam sosialisasi Operasi Patuh Candi Tahun 2023 dirinya menyasar para pelajar dengan memberi edukasi terkait disiplin lalu lintas kepada pelajar.

banner 300x250

Menurutnya, dalam sosialisasi tersebut, para siswa SMK diberikan pemahaman mengenai aturan lalu lintas dan pentingnya menerapkan tertib berlalu lintas sejak dini dan mengajak peserta didik untuk menjadi pelopor generasi tertib berlalulintas.

Baca juga: Pelajar SMK Dijadikan Agen Perubahan Patuh Berlalu Lintas Dan Edukator Sebaya

“Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan pembinaan kepada para pelajar agar mereka dapat memahami dan membudayakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kami mengimbauan kepada siswa untuk tidak melakukan aksi balap liar, karena hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

Kasatlantas berharap adanya kegiatan sosialisasi pelajar di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi pengendara yang tertib, mematuhi aturan lalu lintas, dan menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas. (Suryono)

Komentar