Siswa SDN Cermo Dikenalkan Negara-Negara ASEAN

banner 468x60

Portalika.com [BOYOLALI] – Mahasiswa KKN Unisri, Solo kelompom 20 Desa Cermo melakukan kegiatan belajar mengajar di SDN 3 Cermo. Kegiatan ini, menjadi salah satu program kerja di bidang pendidikan

Selain menjadi program kerja kelompok, beberapa anggota KKN Unisri, Grace Aprilia, mahasiswa Hubungan Internasional menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang berjudul “HI Mengajar” pada 7 Agustus 2023.

banner 336x280

Pembelajaran dilakukan mahasiswa KKN berisi mengenai materi ASEAN yang terdiri dari beberapa topik yaitu sejarah berdirinya ASEAN, latar belakang berdirinya ASEAN dan potensi negara-negara anggota ASEAN.

Baca juga:Mahasiswa KKN Ingatkan Dampak Penggunaan Gadget Bagi Kesehatan Mental Bagi Siswa SDN Catur

“Sebagai mahasiswa Hubungan Internasional (HI), saya ingin menunjukkan nilai ke HI-an saya dengan memberikan pembelajaran mengenai identitas anggota-anggota negara ASEAN,” ujar Grace Aprilia.

Portalika.com/Ist

Sasaran dari kegiatan ditujukan kepada kelas VI sekolah dasar. Kegiatan diselesaikan sehari pembelajaran. Metode kegiatan diawali dengan mengenalkan letak negara ASEAN pada peta . Setelah itu dilanjutkan pengisian materi dan setelah selesai diadakan Kuis.

Harapan dengan diadakan pembelajaran serta kuis yang telah dilaksanakan ini agar siswa dapat memahami dengan baik materi yang disampaikan tentang ASEAN. (Heris)

Komentar