Wakil Bupati Trenggalek Buka Kemah Budaya Di Kecamatan Dongko

banner 468x60

Portalika.com [TRENGGALEK, JATIM] – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Nata Negara membuka kegiatan Kemah Budaya Gerakan Pramuka di Lapangan Kecamatan Dongko, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan kemah budaya digelar dengan maksud untuk mengenalkan generasi muda khususnya melalui gerakan pramuka terhadap budaya lokal sehingga kearifan budaya lokal bisa terus dilestarikan.

banner 336x280

Mas Wabup Syah mengapresiasi kemah budaya yang digagas oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Trenggalek tersebut. Menurutnya, hal itu akan membuat kegiatan kepramukaan semakin menyenangkan dan tidak membosankan.

Baca juga: Bupati Trenggalek Melantik Sejumlah Pejabat Baru Di Joglo Kamulyan

“Untuk itu ke depan kegiatan-kegiatan pramuka juga harus lebih sering digelar dengan kreasi yang berbeda sehingga lebih menarik dari sebelum-sebelumnya,” tutur Mas Syah.

Portalika.com/Rudi Sukamto

Di kesempatan itu sekaligus dilaksanakan pelantikan pramuka siaga garuda Kwartir Ranting Dongko. Mas Wabup Syah menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mengizinkan bahkan mendukung putra-putrinya bergabung dengan gerakan pramuka.

Di kemah budaya, ditampilkan seni tari khas Trenggalek yaitu Turonggo Yakso yang dimainkan secara kolosal oleh ratusan siswa-siswa di Kecamatan Dongko. (Rudi Sukamto)

Komentar