Ajak Masyarakat Berbelanja Mumpung Banyak Hadiah

Pertamina Dukung SGS Sosialisasi Di CFD

banner 468x60

Portalika.com [SOLO] – Direktur eksekutif Kadin Surakarta, David R Wijaya mengatakan pihaknya didukung Pertamina gencar menyosialisasikan Solo Great Sale (SGS) di kawasan car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jateng.

Dalam sosialisasi di antaranya pihaknya mendorong masyarakat untuk berpartisipasi lebih luas agar bisa berbelanja, bertransaksi di tenant-tenant SGS selama Bulan Mei ini.

banner 300x250

“Harapannya semakin masyarakat banyak bertransaksi poin yang dikumpulkan makin banyak sehingga masyarakat yang banyak berbelanja akan lebih banyak berpeluang untuk memenangkan hadiah,” ujar dia ketika ditemui wartawan di sela-sela sosialisasi di CFD Jalan Slamet Riyadi, Minggu 12 Mei 2024.

Baca juga: Parade Puluhan Gunungan Dan Prajurit Keraton Semarakkan Pembukaan SGS 2024

Menurut dia tujuan sosialisasi SGS bersama Pertamina di depan rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung ini juga untuk promosi SGS. Karena meski SGS sudah terselenggara sejak awal Mei lalu, pihaknya tetap memandang perlu sosialisasi setiap Minggu di CFD.

Hal ini dinilai penting untuk mengingatkan bahwa SGS akan berlangsung sampai tangal 2 Juni. Sedangkan untuk penutupan dijadwalkan dilakukan tanggal 2 Juni di Balaikota Solo.

Di bagian lain pihaknya memberi insentif yang diberikan panitia SGS untuk mendorong masyarakat agar bertransaksi selama bulan Mei di SGS. Dia menjelaskan SGS tahun ini merupakan momen yang baik karena digelar menjelang hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersamaan yang akan dimulai tanggal 14-18 Mei.

Direktur eksekutif Kadin Surakarta, David R Wijaya memberi keterangan kepada awak media di panggung sosialisasi SGS saat car free day di Jalan Slamet Riyadi, depan rumah dinas Wali Kota Solo, Minggu 12 Mei 2024. (Portalika.com/Iskandar)

“Saya yakin di weekend hari Sabtu-Minggu ini sudah banyak pengunjung atau peserta yang datang ke Solo. Sekaligus ini momen yang bagus untuk menyampaikan message kepada mereka bahwa SGS juga hadir di tengah-tengah HUT ke-44 Dekranas. Nanti di setiap CFD kami  akan selalu hadir memberikan update kegiatan-kegiatan selama sebulan ini,” ungkap dia.

Dia menambahkan meski persiapan SGS agak mepet respons masyarakat terhadap SGS cukup baik. Tapi karena ini merupakan tahun ke-10 awernes masyarakat terhadap kegiatan SGS sudah cukup baik.

Kendati demikian pihaknya tak akan hanya cukup berhenti sampai di situ saja. Pihaknya akan berupaya mengembangkan melalui website, medsos SGS, melalui aplikasi dan sebagainya.

Untuk itu pihaknya selalu melibatkan berbagai macam stakeholder termasuk untuk sosialisasi per sektor. Di antaranya ada perhotelan, mal, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, mengumpulkan para UKM dan sebagainya agar terlibat aktif di dalam SGS.

Sementara itu suasana sosialisasi SGS yang didukung Pertamina di CFD berlangsung semarak. Panitia menyediakan panggung diisi live music dan band pengisi acara juga menawarkan masyarakat yang ingin menyumbang lagu dilayani naik ke panggung diiringi band.

“Ayo teman-teman yang ingin menyanyi atau menyumbang lagu boleh. Silakan manfaatkan panggung ini untuk menyalurkan hobi Anda,” ujar pemandu acara.

Selain itu para pengunjung CFD juga diajak melakukan senam bersama dengan instruktur senam energik. Sehingga masyarakat yang ingin senam juga dipersilakan bergabung. (Iskandar)

Komentar