Gelapkan Uang Perusahaan Di Selogiri, Karyawan Swasta Diamankan Satreskrim Polres Wonogiri

banner 468x60

Portalika.com [WONOGIRI] – Seorang karyawan swasta warga Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri, SBP, 31, ditangkap usai melakukan penggelapan uang perusahaan milik PT Raja Tunggal senilai Rp551 juta. Pelaku menggunakan uang perusahaan itu untuk kepentingan pribadi.

“Pelaku melakukan penggelapan uang perusahaan sebesar Rp551 juta dimana uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi pelaku,” ujar Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Andi M Indra, Sabtu, 16 Maret 2024.

banner 300x250

Anom mengatakan, SBP melancarkan aksinya mulai tahun 2022 sampai 2023. Saat itu pelaku tidak melaporkan data transaksi dan nota piutang.

Baca juga: Anggota Reskrim Polres Wonogiri Tangkap Pelaku Penipuan Dan Penggelapan

“Hasil penyelidikan, pelaku diduga ada data transaksi dan nota piutang yang tidak sesuai dengan laporan perusahaan,” terangnya

“Perusahaan kemudian melakukan audit internal dan mendapati ketidaksesuaian mutasi pembayaran dan nota piutang serta transaksi bukti transfer yang sebelumnya dilaporkan pelaku, namun dari audit ternyata belum dilakukan pembayaran tersebut,” tambahnya.

Portalika.com/Anom

Atas kejadian tersebut pihak perusahaan melaporkan SBP ke Polres Wonogiri pada tanggal 30 Desember 2023. Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku pada hari Selasa 12 Maret 2024 di rumahnya.

SBP kini telah ditahan di Polres Wonogiri guna mempertanggungjawabkan perbuataannya. Atas perbuataanya pelaku di jerat pasal 374 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Suryono)

Komentar